Menu Close Menu

Partisipasi Indonesia dalam 2018 Addis Ababa Asia-Pacific Film Festival

Selasa, 18 September 2018 | 17.30 WIB

DHEAN.NEWS ETHIOPIA - KBRI Addis Ababa telah berpartisipasi dalam 2018 Addis Ababa Asia-Pacific Film Festival di Italian Cultural Institute, Addis Ababa, Ethiopia (16/9). Dalam festival tersebut KBRI menayangkan film Indonesia yang berjudul “Malaikat Tanpa Sayap". Film ini disediakan oleh Pusat Pengembangan Perfilman, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.  

Penayangan film karya Sutradara Rako Prijanto tersebut dihadiri oleh berbagai kalangan seperti masyarakat Indonesia yang tinggal di Addis Ababa, penduduk setempat, serta kalangan ekspatriat dan diplomatik. Setelah pemutaran film selesai, sejumlah penonton menyampaikan pujian/ apresiasi-nya atas kualitas film Indonesia termaksud. Melalui penayangan film tersebut diharapkan dapat meningkatkan citra Indonesia bagi peningkatan kunjungan wisata dan bisnis ke tanah air.​

Festival film, yang dijadwalkan berlangsung dari tanggal 15 - 23 September 2018 tersebut, merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan oleh Kedutaan-kedutaan Besar dari Kawasan Asia Pasifik yang berbasis di Addis Ababa. Sebanyak 12 negara Asia Pasifik (meliputi Australia, Azerbaijan, Bangladesh, Cina, India, Indonesia, Iran, Jepang, Korea Selatan, Pakistan, Selandia Baru, dan Turki) ikut serta dalam Festival Film tersebut. (Sumber: KBRI Addis Ababa)

Komentar