Ngaku Petugas PLN, Lelaki di Medan ini diamankan Petugas | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Ngaku Petugas PLN, Lelaki di Medan ini diamankan Petugas

Minggu, 30 September 2018 | 21.25 WIB
DHEAN.NEWS MEDAN - Juadi Hutaean (35) warga Jalan Bunga Kantil 25 nomor 125 kelurahan Sempakata Kecamatan Medan Selayang, nyaris menjadi korban penipuan petugas PLN gadungan.

Pasalnya, Juadi yang saat itu ditemui petugas PLN gadungan bernama Samsul, menawarkan untuk penambahan daya listrik.

Informasi yang dihimpun dari Kapolsek Pancurbatu Kompol Faidir Chaniago mengatakan, saat itu korban yang bernama Juadi ditawarkan oleh pelaku yang bernama Samsul untuk tambah daya listrik. Karena merasa butuh, korban mau dengan tawaran tambah daya oleh si pelaku.

"Jadi keduanya sepakat dengan biaya administrasi Rp 1,6 juta. Kemudian pelaku berjanji bahwa berkas dirinya yang akan mengurusnya di kantor PLN," ujarnya, Minggu (30/9/2018).

Sewaktu kejadian, sambung Faidir, pelaku kembali datang ke warung korban, pada Jumat (29/9/2018) pagi. Kedatangan Samsul untuk memasang listrik di warung milik korban.

"Saat tengah memasang listrik, di waktu bersamaan saudara korban yang bermarga Pasaribu datang ke warung korban. Saat itu pasaribu menanyakan perihal identitas si Samsul yang M sebagai petugas PLN. Karena cemas, Samsul spontan langsung melarikan diri," kata Faidir.

Namun korban bersama keluarganya berhasil mengamankan petugas PLN gadungan tersebut.

"Jadi saat itu tim pegasus sedang melaksanakan mobile melihat ada ribut-ribut di TKP kemudian langsung turut mengamankan dan menginterogasi pelaku. Kemudian kami memboyongnya ke polsek Pancurbatu untuk proses pemeriksaan," ujar Faidir.

Komentar