Meriahkan HUT RI ke-73, KBRI Vientiane Menyelenggarakan Wonderfull Indonesia di Vientiane | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Meriahkan HUT RI ke-73, KBRI Vientiane Menyelenggarakan Wonderfull Indonesia di Vientiane

Minggu, 23 September 2018 | 20.41 WIB

DHEAN.NEWS LAOS - Luar Biasa .. demikian sambutan kaum milenial Vientiane seusai penyelenggaraaan malam budaya Indonesia yang diselenggarakan KBRI Vientiane pada tanggal 22 September 2018 dalam rangkaian penyelenggarakan memperingati HUT RI ke-73 di Hotel Lao Plaza Vientiane Laos.

Acara yang diselenggarakan oleh kbri Vientiane bekerjasama dengan kementerian Pariwisata RI tsb dihadiri oleh lebih dari 1500 penonton yang terdiri sebagian besar kaum milenial dan juga dihadiri oleh pejabat Tinggi Pemerintah Laos serta duta besar negara sahabat.

Pada kesempatan itu, hadir pula perwakilan organisasi internasional, masyarakat Indonesia serta Friends of Indonesia (FoI).


Hadir pula Sekertaris Kementerian Pariwisata dan Bupati Garut .

Duta Besar RI untuk Laos, Pratito Soeharyo, dalam sambutannya menyampaikan bahwa sepanjang 73 tahun usia negara Indonesia dan 61 tahun hubungan bilateral Indonesia-Laos sejak dimulai tahun 1957, terdapat banyak kemajuan yang dicapai selama ini, namun demikian masih terdapat ruang pengembangan lebih lanjut , khususnya dibidang kerjasama kebudayaan .

Lebih lanjut, Dubes RI menyampaikan bahwa Indonesia berkomitmen untuk meningkatkan nilai perdagangan dan investasi di luar negeri, termasuk di Laos, yang akan memberikan manfaat bagi kedua negara dan dapat meningkatkan neraca perdagangan dan ekonomi bilateral.

Penampilan Artis2 dari Indonesia dan Laos tsb memukau penonton selama 3 jam.

Penampilan atlet Laos yg berhasil mendapatkan 2 medali perak dan 3 medali perunggu pada AG di jkt semakin menyemarakan acara malam itu.

Pertunjukan musik kolaborasi Indonesia - Laos yg di arrange oleh Musisi Dwiki Dharmawan yang melibatkan pemusik2 muda dari kedua negara , makin membuat malam tsb menjadikan suasana malam itu makin meriah.

Acara ditutup dengan pemberian Hadiah (door prize) berupa tiket Vientiane- Jkt - Garut (bagi 2 org), TV dan lain2.

Dalam rangka memperingati HUT RI ke-73 di Laos, KBRI Vientiane juga telah menyelenggarakan sejumlah kegiatan lainnya, antara lain:

A) Lomba Bahasa Indonesia dengan peserta yang berasal dari masyarakat Laos, 
B) kunjungan pengenalan wisata (familiarization trip) bagi kalangan media dan sosial media Laos ke upacara Bendera di Istana Negara dan tempat wisata di Jakarta, Bali dan Yogyakarta pada tanggal 16-23 Agustus 2018, 
C) festival makanan Indonesia tanggal 15-17 Septeber 2018, 
dan akan segera menyelenggarakan kegiatan lain sbb:

D) Trade, Tourism and Investment yang akan berlangsung di Vientiane Centre.
E) Table Top Presentation Sales Mission on Tourism
Pada tanggal 22 September 2018 di Hotel Crown Plaza , yang akan melibatkan kurang lebih 50 perusahaan perjalanan dan hotel kedua negara

Komentar