Menu Close Menu

Livya Goni : Dokter Bukan Hanya Sekedar Profesi Namun Juga Jalan Untuk Melayani Sesama

Selasa, 11 September 2018 | 02.15 WIB

DHEAN.NEWS MANADO - Jika menyebutkan profesi dokter, dalam benak kita pasti langsung terlintas tentang sesosok pahlawan berjubah putih yang ada di rumah sakit atau di tempat-tempat perawatan kesehatan lainnya. ya dokter itu adalah tenaga kesehatan yang ada untuk melayani pesien-pasien yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Dan profesi ini merupakan salah satu profesi paling penting dalam dunia kesehatan karena keputusan dan tanggung jawab yang besar ada di pundak mereka.

Seperti diketahui kalau profesi yang satu ini merupakan profesi yang memakan waktu panjang dalam masa pendidikannya, untuk bisa mendapat gelar dr. (dokter) butuh hingga waktu bertahun-tahun. 

"Memang tak mudah, namun seperti filosofi pedang bahwa semakin lama ia ditempah semakin bagus pula kualitasnya" begitulah ungkapan dari Livya Goni, Seorang dokter muda yang lagi melanjutkan pendidikan Koas-nya di RSUP Prof. Dr. R. D. Kandou Manado ini.

(foto: Teman-temannya gita. kiri(gita) paling kanan (Lidya Goni/adik) sumber:pribadi)
Wanita kelahiran Kakas Minahasa 30 September 1995 ini merupakan lulusan Universitas Sam Ratulangi Manado, dan livya merupakan anak ke 2 dari keluarga Goni - Solang yang dimana adiknya juga adalah seorang dokter muda yang bernama Lidya Goni. 

Livya atau yang akrab dipanggil Gita menempuh kurang lebih 3 tahun setengah masa perkuliahaannya di Universitas Sam Ratulangi Manado, Gita berhasil dan di wisuda hingga mendapat gelar S.Ked (Sarjana Kedokteran). Kemudian melanjutkan pendidikan koasnya di RSUP Prof. Dr. R. D. Kandou.

Saat di wawancarai oleh dheanmedia.com, Gita mengungkapkan bahwa menjadi dokter sudah merupakan cita-citanya dari kecil "saya suka melihat dokter, mereka keren dan saya merasa sangat senang ketika melihat mereka" tutur Gita

(foto:pribadi )
Perempuan cantik dan berjiwa sosial ini merupakan 1 dari jutaan perempuan-perempuan hebat lainnya yang mengabdikan dirinya untuk kemanusiaan dalam dunia kesehatan. 

Saat ditanyai soal hubungan asmaranya, Gita hanya tersenyum sambari mengatakan kalau dia lagi fokus untuk mengejar karirnya terlebih dahulu "Pacaran ada waktunya, kalau Tuhan sudah ijinkan pasti akan jadi tepat pada waktunya" 

Dalam akhir wawancara, Gita turut berpesan bahwa agar kiranya anak-anak muda di manado tetap terus mengedepankan kepedulian terhadap sesama dan jangan lupa untuk saling membantu satu dengan yang lain, agar supaya generasi kita bisa menjadi generasi peduli dan menuju kepada "generasi emas". Tutupnya

sumber : dheanmedia.com/livyagoni

Komentar