Lampaui Target, Kontingen Selayar Duduk di Peringkat 3 Porda Sulsel | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Lampaui Target, Kontingen Selayar Duduk di Peringkat 3 Porda Sulsel

Minggu, 30 September 2018 | 21.32 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG - Perjuangan para pahlawan olahraga Kabupaten Kepulauan Selayar pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI Sulsel Tahun 2018 di Kabupaten Pinrang patut diacunkan jempol. Mengapa tidak, target 5 besar yang diincar mampu dilampaui dengan menempatkan posisi pada peringkat 3 setelah Kota Makassar, dan Kabupaten Pangkep . 

Bahkan satu hari sebelum pertandingan berakhir pada Porda Sulsel ini, Kabupaten Kepulauan Selayar sempat naik diperingkat 2. Posisi ini bertahan hingga sabtu sore. 

Dari perolehan medali sangat dramatis, terus bersaing dengan Kabupaten Pangkep. Namun pada Sabtu malam, Kabupaten Pangkep mampu menyamakan medali emas dari cabor Tinju dengan mengalahkan petinju putri Selayar pada partai final kelas 42 kg. Selayar terpaut dari perolehan medali perunggu, dengan perolehan medali 28 emas, 23 perak, dan 26 perunggu. Sementara Pangkep 28 emas, 23 perak dan 32 perunggu. 

Dari posisi terpaut 6 Medali perunggu, Kabupaten Kepulauan Selayar harus puas diperingkat 3 Porda XVI Sulsel Tahun 2018. Hal ini diperkuat setelah panitia mengumumkan pemenang Porda pada penutupan di Stadion Bau Massepe, Ahad (30/9/2018) sore. 

Penutupan Porda XVI Sulsel Tahun 2018 oleh Penjabat Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan Tautoto Taranggina ditandai dengan penabuhan gendang. 

Tautoto menyampaikan selamat kepada para juara, dan kepada yang belum meraih juara, Sekretaris Provinsi Sulsel berpesan agar terus berlatih untuk meraih prestasi yang lebih baik. 

Hadir Bupati Pinrang Andi Aslam Patonangi, Ketua KONI Sulsel bersama unsur Forkopimda Pinrang dan undangan lainnya. (IM)

Komentar