Menu Close Menu

Konjen RI Sambut Kedatangan Satgas Maritim Task Force TNI XXVIII-K/KRI Sultan Hasanuddin-366 di Jeddah

Senin, 24 September 2018 | 14.28 WIB

DHEAN.NEWS JEDDAH - Konsulat Jenderal (Konjen) RI untuk Jeddah Mohamad Hery Saripudin didampingi jajaran staf KJRI dan pejabat Angkatan Laut Arab Capt. Fayez Saadi menyambut kedatangan Satgas Maritim Task Force TNI Kontingen Garuda XXVIII-K/UNIFIL, KRI Sultan Hasanuddin-366 di Jeddah Islamic Port, Arab Saudi, Jumat (21/9)

Pada kesempatan tersebut Konjen RI untuk Jeddah Mohamad Hery Saripudin mengucapkan selamat datang kepada Satgas Maritim Task Force TNI KRI Sultan Hasanuddin-366. Konjen RI untuk Jeddah juga menyampaikan kepada prajurit yang beragama muslim untuk memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya selama di Jeddah untuk melaksanakan ibadah Umroh.

"Bagi prajurit yang beragama muslim manfaatkan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya untuk ibadah umroh. Minta doa agar selalu diberikan keselamatan dan keberhasilan dalam melaksanakan misi ini, " ujar Konjen RI untuk Jeddah.

Mohamad Hery Saripudin lebih lanjut mengatakan misi ini adalah termasuk dalam misi diplomasi, ikut berpartisipasi dalam menjaga ketertiban dunia merupakan tugas mulia dan sumbangsih Bangsa Indonesia yang cukup besar dalam misi perdamaian, Indonesia terpilih menjadi Anggota Tidak Tetap Dewan Keamanan PBB pada tahun 2019.

"Saya doakan semoga Satgas Maritim Task Force TNI Kontingen Garuda XXVIII-K/UNIFIL dalam misi ini bisa berhasil, sukses, dan kembali ke Indonesia dengan selamat, " kata Mohamad Hery Saripudin Satuan Maritim Task Force TNI Kontingen Garuda XXVIII-K/Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) dengan Komandan Letkol Laut (P) Cecep Hidayat, S.E.,M.Si , bertugas sebagai pasukan pemeliharaan perdamaian dunia dibawah naungan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) selama satu tahun di wilayah perairan Lebanon dengan menggunakan KRI Sultan Hasanuddin-366.

Komentar