Kapolres Tana Toraja pimpin Deklarasi Pemilu 2019 Aman , Damai dan Sejuk | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Kapolres Tana Toraja pimpin Deklarasi Pemilu 2019 Aman , Damai dan Sejuk

Sabtu, 15 September 2018 | 13.59 WIB

DHEAN.NEWS MAKALE – Mewujudkan situasi dan kondisi yang tertib , aman dan damai dalam perhelatan politik di wilayah kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Toraja Utara , Polres Tana Toraja gelar Deklarasi Pemilu Damai 2019 di Plaza Kolam Makale (15/09/2018) dengan tema " Mari bersinergi mewujudkan pemilu legislatif serta pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2019 yang jujur, adil, sejuk aman dan Damai di Kab. Tana Toraja "

Deklarasi Damai tersebut dipimpin langsung  oleh Kapolres Tana Toraja AKBP. JULIANTO P. SIRAIT SH, SIK. ,  di ikuti oleh seluruh personil jajaran Polres Tana Toraja dan personil Kodim 1414 Tana Toraja.

Nampak hadir dalam deklarasi tersebut , Bupati Tana Toraja, Dandim 1414 Tana Toraja, Ketua DPRD Tana Toraja , Kajari Makale , Wakil ketua Pengadilan Makale, Ketua KPUD Tana Toraja , Ketua Bawaslu Tana Toraja , Perwakilan Partai politik , Tokoh Agama  dan Tokoh Masyarakat , Pemuda Pancasila dan unsur FKPPI.

Pada kegiatan Deklarasi ini pengucapan ikrar kampanye damai oleh Komisioner Bawaslu Kabupaten Tana Toraja Muh. Zuhud S.Pd yang didampingi oleh Komisioner KPU Kabupaten Tana Toraja Rahmat Hidayat bersama dengan Perwakilan dari Partai Golkar dan Partai Beringin Berkarya Kabupaten Tana Toraja , dilanjutkan dengan pembubuhan tanda tangan  Deklarasi Pemilu Damai 2019 yang diikuti oleh Muspida Tana Toraja serta Pimpinan / Pengurus Parpol.


Selanjutnya , penandatanganan pernyataan komitmen mewujudkan Pilpres / Pileg 2019 yang AMAN , DAMAI, dan SEJUK  di mulai oleh Bupati Tana Toraja Ir. Nicodemus Biringkanae , yang di ikuti Kapolres Tana Toraja AKBP. Julianto P. Sirait, SH, SIK, Dandim 1414 Tana Toraja, Ketua Pengadilan Negeri Makale , dan berturut turut para ketua Parpol se Kabupaten Tana Toraja , Ketua FKUB, undangan tokoh gereja ,  organisasi FKPPI, Sapma PP , Serikat Pemuda Toraja, undangan tokoh tokoh masyarakat lainnya.

“Kita sama-sama ingin Pemilu 2019 Aman , Damai dan Sejuk , ini harapan kita bersama , harapan Kapolda Sulsel bahkan Kapolri” kata Kapolres Tana Toraja AKBP. JULIANTO P. SIRAIT SH, SIK.


“Polres Tana Toraja beserta seluruh jajarannya akan bersinergi dengan Kodim 1414 Tana Toraja , unsur Pemerintahan Tana Toraja dan tentu peran serta semua lapisan masyarakat untuk mewujudkan Pemilu 2019 Aman , Damai dan Sejuk,” lanjut AKBP. JULIANTO P. SIRAIT SH, SIK.

Pantauan DHEAN.NEWS antusiasme semua pihak yang terlibat di acara deklarasi ini sangat tinggi, acara Deklarasi Pemilu Aman Damai dan Sejuk di Kabupaten Tana Toraja yang diinisiasiasi oleh Polres Tana Toraja diakhiri dengan sesi foto bersama.

Komentar