Inilah Muh. Rafli, Atlet Panahan Maros Peraih Emas Terbanyak Porda Sulsel | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Inilah Muh. Rafli, Atlet Panahan Maros Peraih Emas Terbanyak Porda Sulsel

Jumat, 28 September 2018 | 12.54 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG - Muh Rafli (17), Remaja asal Dusun Maccinna, Desa Bontotallasa, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros merupakan atlet panahan Maros peraih medali emas terbanyak Porda XVI Sulsel di Pinrang.

Rafli telah menyabet empat medali emas kategori perorangan dan Satu emas diraih pada kategori beregu cabor Panahan yang di gelar di Lapangan Poleko Yayasan Baramuli, Kecamatan Paleteang kabupaten Pinrang. Kamis, 27 September 2018

Dari 195 Atlet Kontigen Kabupaten Maros yang bertanding di Porda Sulsel Ke-XVI di Pinrang, Rafli merupakan penyumbang medali terbanyak untuk Maros.

Ibu kandung Rafli, Nurhudayah mengaku senang setelah mendapat informasi, anak pertamanya menjadi atlet peraih medali emas terbanyak di Porda Sulsel tahun 2018.
Rafli mengikuti prestasi ayah kandungnya, Ahmad yang pernah menjadi atlet Panahan Tingkat Nasional pada tahun 2001. Bakat Rafli merupakan turunan dari ayahnya.

"Alhamdulillah, saya senang setelah mendapat kabar jika Rafli menjadi atlet Panahan yang meraih medali terbanyak untuk Maros. Memang, ayahnya mantan atlet Nasional tahun 2001 lalu," Ucap ibu Rafli, Nurhudayah.

Nurhudayah menyampaikan, saat Rafli masih berusia lima bulan di dalam kandungan, Ahmad diutus ke Jakarta untuk menjadi atlet pahanan nasional.

Saat itu, Nurhudayah hanya mendoakan suaminya untuk juara. Doa tersebut terkabul. Hanya saja, Nurhudayah tidak pernah berfikir, jika anaknya akan mengikuti jejak prestasi ayahnya.

"Rafli mungkin mahir, karena saat usia kandungan saya lima bulan, ayahnya menjadi atlet nasional. Saya tidak pernah berfikir, kalau Rafli juga akan jadi atlet panahan," katanya.

Saat ini, Kabupaten Maros kembali menunjukan dominasinya di cabang olahraga Panahan. Selanjutnya Bupati Maros, Hatta Rahman menyerahkan penghargaan ke atlet panahan, Muh Rafli pada Porda Sulsel di Pinrang. (SMpin)

Komentar