Hadiri Apel Operasi Mantap Brata, Husler Apresiasi Kinerja Jajaran Polres Lutim | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Hadiri Apel Operasi Mantap Brata, Husler Apresiasi Kinerja Jajaran Polres Lutim

Kamis, 20 September 2018 | 12.24 WIB

DHEAN.NEWS LUWU TIMUR - Kepolisian Resor (Polres) Luwu Timur terus mempersiapkan diri dalam menghadapi perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden, DPR/DPRD serta pemilu DPD tahun 2019 mendatang.

Salah satunya dengan mempermatang kesiapan Personil dalam melakukan pengamanan terhadap jalannya pesta demokrasi 5 tahunan ini. Oleh karena itu, Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2018 di Halaman Mapolres Luwu Timur, Malili, Rabu (19/09/2018), dengan melibatkan seluruh stackholders serta jajaran Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Apel gelar pasukan yang berlangsung secara serentak di wilayah Kepolisian Republik Indonesia ini mengambil tema "Melalui Apel Gelar Pasukan Mantap Brata 2018 Kita Tingkatkan Sinergi dengan Instansi Terkait dalam Rangka Mewujudkan Kamdagri yang Kondusif".

Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo Panji Wahyudi saat membacakan amanat seragam Kapolri mengatakan, apel gelar pasukan ini diselenggarakan di seluruh jajaran dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan sehingga Pemilu tahun 2019 dapat terselenggara dengan aman, lancar dan damai.

"Mantap Brata 2018 dilaksanakan selama 397 hari terhitung tanggal 20 September 2018 hingga 21 Oktober 2019 di seluruh wilayah Indonesia dengan melibatkan 272.886 personil Polri," ujar Kapolres Luwu Timur dihadapan Bupati Luwu Timur, Dandim, Kejaksaan, KPU serta Bawaslu saat Gelar Pasukan Operasi Mantab Brata Pemilihan Umum 2019.

AKBP Leonardo Panji Wahyudi menambahkan, jika sinergitas antara Polri dengan seluruh instansi terkait bisa berjalan dengan baik, maka saya yakin tradisi pemilihan umum yang berlangsung aman dan damai di Bumi Batara Guru (Luwu Timur) ini akan berlanjut pada pemilu 2019 mendatang.

Sementara, apresiasi setinggi-tingginya juga diucapkan Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler atas kinerja jajaran Polres Luwu Timur yang menjaga keamanan yang kondusif di Bumi Batara Guru yang kita cintai Bersama.

"Majunya suatu wilayah dikarenakan keamanannya yang kondusif, inilah yang menjadi tanggungjawab kita semua untuk ikut mensukseskan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019," terang Husler.

Lanjut Husler, terkait Operasi Mantap Brata 2018, Husler mengatakan, Pemilu 2019 merupakan Pemilu pertama kali digelar secara serentak sehingga kekompakan harus tetap terjaga. Pemerintah Kabupaten Luwu Timur bersama jajaran Polres, Kodim 1403/ Sawerigading, Kejaksaan Negeri Luwu Timur dan stakeholder harus bergandengan tangan bersama mensukseskan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk. (hms/ikp/kominfo)

Komentar