Dengan Wajah Penuh Haru, Perwakilan Warga Gempa Lombok Terima Bantuan Dari Polres Gowa | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Dengan Wajah Penuh Haru, Perwakilan Warga Gempa Lombok Terima Bantuan Dari Polres Gowa

Kamis, 06 September 2018 | 00.56 WIB

DHEAN.NEWS GOWA - Inisiatif Kasat Sabhara Akp Alhabsyi dan jajarannya perlu diacungi jempol, dimana secara diam-diam jajaran Satuan Sabhara Polres Gowa rupanya mengumpulkan bantuan dalam bentuk barang untuk membantu para korban bencana alam di Lombok.

Pemberian bantuan itu dilakukan di depan gedung Merah Putih Polres Gowa yang diserahkan secara langsung oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi kepada perwakilan warga Lombok yang saat ini berdomisili di Kabupaten Gowa, yakni kepada Ibu Dra. Saleha.  

Adapun sebelum penyerahan, terlebih dahulu Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga menerima bantuan secara simbolis dari Kasat Sabhara, yang dalam arahannya mengungkapkan apresiasi atas inisiatif yang dilakukan personil Satsabhara untuk memberikan  bantuan kemanusiaan kepada korban bencana alam di Lombok, pada Rabu (05/09) pukul 08.00 wita pagi tadi.


Bantuan berupa terpal, pakaian baru dan pakaian layak pakai serta obat obatan pun berhasil dikumpulkan oleh personil jajaran Satuan Sabhara.

Saat dikonfirmasi, perwakilan warga Lombok yang menerima secara simbolis bantuan itu mengungkapkan rasa sangat bersyukur atas bantuan dari jajaran Polres Gowa, yang dalam hal ini bukanlah hal pertama yang dilakukan, namun dua tahun yang lalu saat terjadi banjir bandang di Bima, jajaran Polres Gowa juga telah melakukan hal yang sama. “Semoga apa yang diberikan dapat menjadi berkah bagi para korban dan seluruh personil Polri khususnya jajaran Polres Gowa," ucap Ibu Dra. Saleha.


Pada pagi ini pun seluruh bantuan akan langsung dikirim ke Mataram melalui ekspedisi laut dan langsung diterima oleh tim kemanusiaan, yang selanjutnya diserahkan kepada warga yang menjadi korban bencana.

"Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada keluarga besar Satuan Sabhara yang telah melakukan hal yang sangat mulia dan bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana gempa di Lombok," tutup Akbp Shinto Silitonga.

Komentar