Deklarasi Pemilu Damai 2019, Wakapolres Pinrang Pimpin Apel | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Deklarasi Pemilu Damai 2019, Wakapolres Pinrang Pimpin Apel

Minggu, 16 September 2018 | 22.33 WIB

DHEAN.NEWS PINRANG - Wakapolres Pinrang Kompol Ali Syahban menjadi Inspektur apel dalam deklarasi pemilu damai 2019 yang berlangsung di Lasinrang Park, Jl. Basuki Rahmat Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang, Minggu (16/09/2018)

Deklarasi Pemilu Damai 2019 tersebut, di hadiri oleh sejumlah pimpinan Partai Politik peserta Pemilu. Selain itu juga tampak Pula di hadiri oleh Para Komisioner KPU Pinrang, diantaranya Divisi hukum, Bedment divisi SDM dan Parmas, Divisi perencanaan dan data, Bawaslu Pinrang, wakil ketua DPRD Pinrang, Anggota PPK se-kabupaten Pinrang dan para peserta kurang lebih 200 orang.

Wakapolres Pinrang dalam Amanatnya menyampaikan bahwa Apel Deklarasi Pemilu Damai 2019, Serentak dilaksanakan oleh Polri di seluruh Indonesia dengan maksud dan tujuan agar penyelenggara dan peserta Pileg & Pilpres Tahun 2019 bisa bekerjasama dalam menyukseskan Pemilu tahun 2019.


"Apel Deklarasi ini di laksanakan secara serentah oleh Polri, tujuannya agar penyelenggara dan peserta Pileg & Pilpres Tahun 2019 bisa bekerjasama dalam menyukseskan Pemilu tahun 2019." Ungkap Wakapolres Pinrang, Ali Syahban.

Lanjut Wakapolres Pinrang, salah satu Contoh yang bisa membuat Pileg & Pilpres Tahun 2019 tidak kondusif adalah perdebatan di medsos dan acara – acara yang biasa ditayangkan di stasiun televisi yang bisa membakar provokasi terhadap masyarakat, maka dari itu diharapkan kerjasama kita semua berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya selama berlangsungnya proses Pemilu tahun 2019.

"Saya harapkan kerjasama dari kita semua, untuk berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, khususnya selama proses pemilu tahun 2019 mendatang. Jangan ada yang terprovokasi dengan berita-berita atau komentar di medsos." Tutur Ali.

Setelah kegiatan apel selesai, dilanjutkan dengan penandatanganan Komitmen Bersama Pemilu Damai 2019 oleh Unsur Muspida Kab. Pinrang, KPU Kab. Pinrang, Bawaslu Kab. Pinrang, Parpol Peserta Pemilu 2019, perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda. Selanjutnya foto bersama. (SMpin)

Komentar