Beginilah Sosok Firda-Firmansyah, Kakak Adik Peraih Medali Untuk Makassar | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Beginilah Sosok Firda-Firmansyah, Kakak Adik Peraih Medali Untuk Makassar

Minggu, 30 September 2018 | 18.03 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG - Surinah salah satu orang tua Atlet Cabang olah raga renang yang mendampingi anaknya di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulsel Ke-XVI di Kabupaten Pinrang.

Surinah yang mendampingi ke dua buah hatinya yang mewakili Makassar di Cabang Olahraga Renang, sekaligus memberi support dan menyemangatinya.

Kedua anaknya yang ikut membela Kota Daeng itu  yakni Firmansnyah (14) yang berstatus anak sulung dan Firda Amelia (12) yang merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Surinah pun begitu bangga atas kedua anaknya, apalagi mampu meraih medali di ajang ini.

Firda, anak kedua Surinah yang juga merupakan siswa Kelas I SMPN 3 Makassar, yang berhasil meraih dua medali emas sekaligus, Yakni di pertandingan renang Nomor Gaya Dada 100 Meter Putri dan Gaya Dada 200 Meter Putri.

Sementara anak sulungnya, Firmansyah yang juga Siswa Kelas I SMAN 8 Makassar sukses merebut medali perak di Nomor Gaya Dada 200 Meter Putra.

Surinah mengungkapkan bahwa apa yang dicapai anak-anaknya adalah buah dari kerja keras dan dukungan. "Apapun hobi dari anak-anak harus kita dukung, bukan hanya saat berprestasi tetapi bagaimana kita mensuport sejak awal. Kalau hasilnya sekarang Firda dan Kakanya begini saya sangat bangga," ucap Surinah

Surinah menambahkan bahwa prestasi yang diraih anaknya tidaklah instan, Firda misalnya yang kini bergabung dengan klub renang, Garuda Laut Makassar, mulai ikut latihan sejak duduk di Kelas IV SD.

"Latihannya pasti rutin dan kita sebagai orangtua harus dukung. Tapi saya juga harus pintar-pintar tetap tanya anak-anak untuk juga tetap perhatikan sekolahnya karena itu juga penting," tutupnya. (SMpin)

Komentar