Baznas Pinrang Salurkan Bantuan Kepada Mustahig Dan Muallaf | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Baznas Pinrang Salurkan Bantuan Kepada Mustahig Dan Muallaf

Rabu, 12 September 2018 | 11.36 WIB

DHEAN.NEWS PINRANG - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pinrang Kembali menyalurkan bantuan kepada Mustahiq atau orang yang berhak menerima zakat.

Penyaluran bantuan bagi Mustahiq yang merupakan warga Muallaf asal Kampung Patambia Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang, di laksanakan di Kantor Baznas Pinrang Jl. Bintang, Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang. Selasa, 11 September 2018.

Pelaksana Harian Ketua Baznas Pinrang Mustari Tohir, mengungkapkan bahwa kegiatan ini selain bentuk dari pelaksanaan tugas Baznas untuk menyalurkan bantuan kepada para Mustahiq, hal ini juga dimaksudkan memberikan bantuan bagi para muallaf yang memang sangat membutuhkan bantuan, terutama yang masuk dalam kategori kurang beruntung.


"Ini adalah bentuk pelaksanaan tugas Baznas untuk menyalurkan bantuan kepada yang berhak menerimanya, termasuk para Muallaf." Ucap Mustari.

Mustari juga menambahkan bahwa Selain berupa Uang tunai, Jenis bantuan pun beragam seperti bantuan berupa pakaian, alat sholat dan Al - Qur'an dari hasil sumbangan para dermawan untuk disalurkan kepada para Muallaf yang berjumlah sekitar 50 orang.

"Ada beberapa bantuan yang di berikan, selain berupa Uang tunai, juga berupa pakaian, alat sholat dan Al - Qur'an dari sumbangan para dermawan, Agar bisa beribadah dengan khusyuk." Jelas Mustari.

Selain menyalurkan bantuan untuk para Mustahiq, Baznas Pinrang juga menyalurkan bantuan uang tunai bagi 2 Masjid yang berada di Kampung Patambia Kecamatan Lembang Kabupaten.(Rls/Rayi/SMpin).

Komentar