Atika Salsabilah, Perenang Termuda Tim Kontigen Kabupaten Bone Ikut Sumbangkan Medali | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Atika Salsabilah, Perenang Termuda Tim Kontigen Kabupaten Bone Ikut Sumbangkan Medali

Rabu, 26 September 2018 | 18.00 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG - Pertandingan Cabang Olahraga Renang pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI Sulsel di Kabupaten Pinrang, di ikuti oleh sejumlah perenang muda.

Bahkan beberapa dari para perenang ini baru pertama kalinya ikut serta dalam kejuaraan antar Kabupaten dan Kota se-Sulawesi Selatan itu. Tak hanya datang untuk mencari pengalaman, mereka juga bersaing ketat memperebutkan medali dengan beberapa atlet yang terhitung sudah berpengalaman.

Atika Salsabilah salah satu contohnya, perenang kelahiran tahun 2006 itu mampu mempersembahkan medali perak di nomor 100 Meter gaya Kupu-Kupu Putri pada pertandingan Cabor Renang Porda Ke-XVI tahun 2018 Sulsel yang di Gelar di Water Boom Sulili, Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang.

Atika Salsabilah, Anak kedua dari dua bersaudara merupakan siswa Murid kelas VI SDN 1 Sudiman Makassar itu bertanding di Porda XVI Sulsel sebagai perwakilan kontingen Kabupaten Bone. Ia  juga dikenal multi talenta di dunia olahraga.

Adapun catatan waktu yang ia peroleh yakni 02.58.80 detik. Namun diluar dari Porda XVI, putri dari pasangan Said Assegaf dan Isnawati Ismail ini juga telah mengukir sejumlah prestasi di tingkat regional maupun Nasional.

Terakhir, Atika mampu menyabet medali emas di Kejuaraan Indonesia Timur tahun 2018 ini serta medali perunggu di Kejurnas Yunior yang berlangsung di Surabaya.

Atika mengatakan bahwa atas hasil yang ia capai ini semata-mata untuk prestasi saja dan untuk mencari pengalaman. "Kalau ikut di Porda atau kejuaraan lain itu bukan semata-mata soal bonus tapi karena prestasi," katanya.


Selain berprestasi di cabor renang, Atika yang juga atlet Kodam XIV/Hasanuddin yang bergelut di olahraga selam, atletik lari marathon. "Kalau bisa sudah Porda saya juga mau fokus di Triathlon," tutupnya. (SMpin).

Komentar