Menu Close Menu

Asian Games Usai, Ganjil-Genap Masih Berlaku

Senin, 03 September 2018 | 23.04 WIB

DHEAN.NEWS JAKARTA - Penyelenggaraan Asian Games sudah selesai pada Minggu (2/9). Meski demikian, kebijakan perluasan ganjil-genap masih diberlakukan. Ganjil-genap akan terus diberlakukan hingga event Asian Para Games berakhir 13 Oktober nanti. Meski demikian, ganjil-genap sudah tak diberlakukan pada Sabtu-Minggu.

Asian Para Games akan diselenggarakan pada 6-13 Oktober. Namun, kebijakan ganjil-genap pada September ini tetap diteruskan agar warga tidak kaget atas penerapan tersebut.
TMC Polda Metro Jaya mengumumkan hal tersebut lewat akun Twitter-nya. Kebijakan ganjil-genap terus dilakukan berdasarkan Peraturan Gubernur nomor 92 tahun 2018 tentang Pembatasan Lalu Lintas dengan Sistem Ganjil-Genap Menjelang dan Selama Penyelenggaraan Asian Para Games 2018.

Hal ini diatur dalam Pasal 3 ayat 1 dan 2. Ganjil-genap diberlakukan mulai tanggal 3 September sampai dengan 13 Oktober 2018. Kebijakan ini diberlakukan pada hari Senin-Jumat pukul 06.00-21.00 WIB.
Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah menegaskan pemberlakukan kebijakan ini. Anies meminta warga tidak berspekulasi terkait perluasan ganjil-genap yang dipermanenkan. Menurutnya, perluasan ganjil-genap hanya kebijakan jangka pendek. 

"Kebijakan kami adalah Pemprov DKI akan meneruskan pembatasan lalu lintas sistem 'gangen' (ganjil-genap) sampai selesainya Asian Paralympic Games 13 Oktober," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (31/8) lalu.

Komentar