Akibat Korsleting Listrik, Pabrik Pengolahan Kayu di Pinrang Dilahap Si Jago Merah | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Akibat Korsleting Listrik, Pabrik Pengolahan Kayu di Pinrang Dilahap Si Jago Merah

Selasa, 25 September 2018 | 22.59 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG - Kebakaran Open pengering Pada Pabrik kayu bahan pembuatan triplek PT. Albasiah Pinrang Pratama terjadi di dusun Bela-belawa, Desa Bela-belawa, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang, Selasa Siang (25/09/2018).

Kebakaran terjadi, di duga Akibat kosleting arus pendek listrik yang mengakibatkan kayu kering dalam open terbakar.

Salah satu Karyawan Pabrik menjelaskan bahwa kayu yang berada dalam oven tersebut rencananya akan di esok harinya (Rabu, 26/09/2018) untuk di olah menjadi triplek, namun langsung terjadi kebakaran.
"Karena kayu sudah kering dan mesin masih nyalah, sehingga hawa panas meningkat dan terjadi koslet, akhirnya terbakar." Jelas karyawan pabrik.

Api kemudian berhasil di padamkan oleh unit Pemadam Kebakaran Pemkab Pinrang yang mengerahkan sebanyak 3 unit kendaran dinas pemadam.

Sementara melakukan pemadaman, Darno, salah satu pengendali anggota unit pemadam tersebut menuturkan bahwa pemadaman tersebut akan berlangsung lama, karena banyaknya atau padatnya tumpukan kayu yang terbakar.

"Pemadaman berlangsung lama karena padatnya tumpukan kayu yang sedang terbakar." Ucap Darno.

Api kemudian berhasil di padamkan pada pukul 17.00 wita. Namun akibat dari kebakaran tersebut, Satu buah Gudang open dan beberapa kubik kayu hangus terbakar. Sehingga pemilik gudang atau pabrik di perkirakan mengalami kerugian sekitar Tiga ratus jutaan. (SMpin)

Komentar