3 Emas, 3 Perak dan 1 Medali Perunggu Cabor Renang Berhasil Disabet Tim Selayar | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

3 Emas, 3 Perak dan 1 Medali Perunggu Cabor Renang Berhasil Disabet Tim Selayar

Jumat, 28 September 2018 | 19.38 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG - Hari keempat pelaksanaan lomba Renang pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI Sulsel di Kolam Renang Sulili Kabupaten Pinrang, perenang Kabupaten Kepulauan Selayar kembali mengoleksi 3 medali emas, 3 medali perak dan 1 perunggu. 

Perolehan medali hari ini menutup semua rangkaian lomba khusus di cabor renang, dengan total sebanyak 33 medali, dengan rincian 12 emas, 11 perak, dan 10 perunggu. 

Pada cabor renang ini, merupakan penyumbang medali terbanyak dari 16 cabang olahraga yang diikuti Kabupaten Kepulauan Selayar.  

Perjuangan dari atlet renang Selayar patut diacunkan jempol, seperti dikemukakan oleh Kasubag Humas dan Pemberitaan Setda Kabupaten Kepulauan Selayar Mursalim, S. Sos langsung dari arena pertandingan. 

"Saya sudah dua hari disini memantau dan menyaksikan langsung perjuangan para atlet kita demi sebuah perjuangan mengharumkan nama daerah. Ini sangat luar biasa. Terima kasih kepada para atlet, official dan pelatih, semoga kita bisa mencapai target," ucap Mursalim penuh semangat. 

Lanjut Mursalim menyampaikan apresiasi kepada seluruh atlet dari semua cabor yang diikuti oleh Kabupaten Kepulauan Selayar. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada tim publikasi dan dokumentasi, serta media partner yang setiap harinya menyajikan informasi seputar pelaksana Porda XVI Sulsel. 

Sementara hingga pukul 15.00 Wita Cabor Sepak Takraw kembali meraih 1 emas, dan cabor dayung tambah 1 emas X1 putri jarak 1000 m dan 1 perunggu X1 putra jarak 1000 m. Hal ini semakin memperkuat Kabupaten Kepulauan pada posisi kedua sementara dengan total perolehan 64 medali, masing-masing 23 medali emas, 19 perak, dan 22 perunggu. Peroleh medali ini selangkah lagi menyamai predikat Selayar pada Porda sebelumnya di Kabupaten Bantaeng dengan koleksi 24 medali emas. 

Meski demikian Kabupaten Kepulauan masih berpeluang mengoleksi emas pada cabor Sepak Takraw yang saat ini masih berlangsung, cabor Catur, Bridge, Tinju dan Dayung. (IM)

Komentar