Menu Close Menu

101 Personil Polres Minsel Dilibatkan Pada Perayaan HUT Ds. Tompasobaru Ke-94

Rabu, 26 September 2018 | 20.59 WIB
DHEAN.NEWS TOMPASOBARU, MINSEL - Polres Minahasa Selatan melibatkan 101 personil jajarannya dalam kegiatan pengamanan pesta rakyat dalam rangka hari ulang tahun Desa Tompasobaru Satu, Kecamatan Tompasobaru, Kabupaten Minahasa Selatan, Rabu (26/09/2018).

Perayaan hari ulang tahun Desa Tompasobaru ke-94 ini diselenggarakan selama 2 (dua) hari yaitu Rabu dan Kamis, yang dikemas dengan acara ramah tamah serta hiburan untuk masyarakat lokal Kecamatan Tompasobaru serta para tamu dan undangan yang datang dari luar daerah.

“Kegiatan ini tentunya akan meningkatkan eskalasi aktivitas maupun mobilitas masyarakat yang harus dikawal dan dijaga oleh pihak kepolisian bersama segenap unsur pemerintah kecamatan maupun perangkat desa setempat,” ungkap Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK.

Untuk itu, lanjut Kapolres, pelibatan perkuatan pengamanan dalam skala besar ini untuk mengantisipasi dan meminimalisir segela bentuk potensi kerawanan kamtibmas yang mungkin terjadi selang penyelenggaraan pesta rakyat di Desa Tompasobaru Satu.

“Kita tidak mau underestimate dengan adanya kegiatan pesta rakyat ini, olehnya pelibatan kekuatan skala besar ini kami lakukan dalam upaya pencegahan ataupun penanggulangan setiap potensi kerawanan kamtibmas selang acara perayaan masyarakat Tompasobaru Satu,” tambah Kapolres.

Konsep pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup, mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif dengan dukungan kegiatan intelijen serta penegakan hukum. “Kami mengimbau warga masyarakat untuk tetap menjaga stabilitas kamtibmas; juga kepada seluruh aparat pemerintah desa, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat, agar bersama-sama menciptakan keamanan dan kenyamanan selama perayaan HUT Desa Tompasobaru Satu ini,” ajak Kapolres.

Komentar