WNI dan Diaspora Indonesia di Bulgaria Pererat Silaturahmi di Idul Adha | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

WNI dan Diaspora Indonesia di Bulgaria Pererat Silaturahmi di Idul Adha

Kamis, 23 Agustus 2018 | 13.58 WIB

DHEAN.NEWS BULGARIA - Gema takbir yang berkumandang menjadi pembuka pagi di Wisma Duta Besar RI di Sofia, Selasa (21/8) kemarin. Para home staff dan local staff KBRI Sofia beserta WNI dan Diaspora Indonesia memenuhi halaman untuk melaksanakan sholat Idul Adha bersama. Sholat berjamaah dilaksanakan pada pukul 7.00, setelah hadirin melantuntan takbir bersama, dipimpin oleh staff KBRI Sofia dan juga turut dihadiri oleh Dubes RI di Sofia, Sri Astari Rasjid.

Acara kemudian dilanjutkan dengan khutbah singkat, dimana masyarakat yang hadir kembali diingatkan mengenai hakikat perayaan hari raya kurban, juga tentang keikhlasan Nabi Ibrahim A.S dan Nabi Ismail A.S yang seharusnya menjadi tauladan seluruh umat islam. Rangkaian acara kemudian dilanjutkan dengan foto bersama dan ramah-tamah yang ditemani makanan khas Indonesia seperti lontong, opor ayam dan kue seperti wajik.

Acara yang dihadiri oleh WNI dan Diaspora Indonesia di Bulgaria tersebut menjadi wadah semua yang hadir untuk saling memaafkan dan mempererat silaturahmi.​ (Sumber: KBRI Sofia)

Komentar