Ribuan Warga Sinjai Hadiri Tabligh Akbar bersama Ustadz Dr Khalid Basalamah MA | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Ribuan Warga Sinjai Hadiri Tabligh Akbar bersama Ustadz Dr Khalid Basalamah MA

Jumat, 24 Agustus 2018 | 11.48 WIB

DHEAN.NEWS SINJAI - Kamis tanggal 23 Agustus 2018 pukul 18.30 wita, bertempat di Mesjid Agung Nujumul Ittihad, jalan persatuan, kel. biringere, kec. sinjai utara, kab. sinjai, dalam rangka menjalin silaturahmi Polres Sinjai kembali gelar Dzikir dan Tabligh Akbar ke III (tiga), dalam rangka cipta kondisi Operasi Mantap Praja 2018 dengan tema "Inilah Surga Yang Dijanjikan Untukmu".

Dzikir dan Tabligh Akbar yang ke- III (tiga) kali ini Polres Sinjai menghadirkan Ustadz DR. Khalid Basalamah dari jakarta.

Kegiatan yang dihadiri oleh penjabat bupati sinjai yang diwakili oleh Sekdakab. Sinjai Drs. Akbar Mukmin, M.Si, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Oo Sahrojad, S.Ag,M.Ttr(Han) unsur Forkopimda, para OPD, pimpinan instansi BUMN / BUMD, tokoh agama, tokoh masyarakat, majelis talim dan undangan lainnya, dengan ribuan warga masyarakat dari berbagai kalangan bahkan dihadiri oleh warga kabupaten tetangga.


Kegiatan yang dimulai dengan Sholat Magrib secara berjamaah dimasjid agung nujumul ittihad, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kapolres Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Ardiansyah, S.Ik.,M.H. yang mengawali sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat, atas kesediaannya untuk hadir bersama-sama mengikuti Tabligh Akbar Ke- III (tiga) hari ini.

Lanjut, kapolres sinjai menyampaikan bahwa tujuan kegiatan dzikir dan tabligh akbar ini dalam rangka menjalin tali silaturahmi dengan warga dan menjaga hubungan baik dengan sesama, dan mudah- mudahan kedepan kita menghadapi pesta demokrasi pileg dan pilpres dapat tetap aman kondusif.

Selanjutnya sambutan bupati sinjai yang diwakili oleh Sekdakab. Sinjai Drs. Akbar Mukmin, M.Si yang menyampaikan intinya mengapresiasi kegiatan yang digelar Polres Sinjai dalam rangka menjalin persatuan dan persaudaraan dalam menjaga silaturahmi untuk menciptakan keamanan.


Kegiatan dilanjutkan dengan dengan ceramah oleh Ustadz DR. Khalid Basalamah, M.A. Dalam ceramahnya yang intinya menjelaskan gambaran surga dan neraka serta mengajak untuk melakukan kebaikan karna sesunguhnya penghuni surga adalah orang-orang yang berbuat baik, Dan siapa yang memohon akan masuk surga firdaus maka surga firdaus dia akan mendapatkannya serta siapa yang memohon akan terhindar dari neraka maka akan terhindar pula darinya, karna didunia ini tempat kita menanam kebaikan dan kita akan panen diakhirat nantinya.

"Dan bersyukurlah kita sebagai seorang muslim karna kita sudah ada bocoran nikmatnya surga dan cara masuk dalam surga begitu pun gambaran neraka dan bagaimana kita terhindar darinya. Dan jika kita berhijrah kejalan Allah maka hijralah dengan sepenuhnya jangan setengah tengah. Karna sesungguhnya kematian adalah pintu gerbang menuju surga.

"Dan kita sebagai umat muslim agar jangan mudah mengikuti paham-paham yang memaknai lain arti jihad karna sesungguhnya agama kita melarang yang namanya bunuh diri.

Pada kegiatan tersebut, Ustadz Khalid Basalamah mengajak kepada jamaah untuk mengerjakan ibadah dengan ilmu, bagimana kita beribadah kepada Allah SWT dengan sebaik-baiknya dengan ilmu maka kita akan rajin beribadah dengan mengetahui ganjarannya jika kita tidak taat kepada Allah SWT.

Pada pukul 19.20 wita, kegiatan dilanjutkan dengan Sholat Isya berjamaah, Dan setelah Sholat Isya dilanjutkan kembali ceramah agama dan pada kegiatan tersebut diberikan kesempatan kepada jamaah untuk memberikan catatan pertanyaan dan dijawab langsung oleh penceramah.

Kegiatan berakhir pada pukul 21.40 dalam keadaan tertib, aman terkendali.

Komentar