Resepsi Kenegaraan Tutup Rangkaian Kegiatan HUT RI, Berikut Tanggapan Wabup Kepulauan Selayar | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Resepsi Kenegaraan Tutup Rangkaian Kegiatan HUT RI, Berikut Tanggapan Wabup Kepulauan Selayar

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 19.51 WIB

DHEAN.NEWS SELAYAR - Rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-73 di Kabupaten Kepulauan Selayar dinilai sukses. Berbagai kegiatan mulai dari lomba-lomba hingga perayaan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan pengibaran Bendera Merah Putih dapat berjalan lancar. 

Demikian Sambutan Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H pada malam resepsi kenegaraan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati, Jumat (17/8/2018) malam. 

Zainuddin menilai bahwa rangkaian kegiatan HUT RI di bawah koordinator Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, terselanggara nyaris tanpa cacat. Olehnya itu ia memberikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Selayar dan seluruh panitia penyelenggara dan segenap komponen masyarakat Kepulauan Selayar, atas atensi dan partisipasinya menyukseskan HUT RI ke-73.


Selain dihadiri Wakil Bupati Kepulauan Selayar, turut hadir pula Forkopimda, Asiten, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, Keluarga Pahlawan, Pasukan Pengibar Bendera serta tamu undangan lainnya.

Terkait dengan resepsi kenegaraan, Wabup juga menyampaikan bahwa acara resepsi kenegaraan ini adalah wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kemerdekaan yang telah diraih bangsa indonesia 73 tahun yang lalu. 

"Kemerdekaan bukanlah tujuan akhir sebuah perjuangan, namun filosofi dari kemerdekaan ini adalah bagaimana generasi saat ini mentransformasi nilai-nilai kejuangan para pahlawan dengan melaksanakan pembangunan disegala bidang, hingga tercapainya masyarakat adil dan makmu," kata Zainuddin. 

Wakil Bupati mengimbau seluruh lapisan masyarakat agar tetap berkreasi melaksanakan pembangunan disegala bidang, lebih inovatif dalam melahirkan program kegiatan dan penunjang pembangunan dengan tetap memegang teguh semangat “Kerja Kita Prestasi Bangsa”.

Secara khusus Wakil Bupati mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Pelatih Paskibra dan Anggota Paskibra atas kerja kerasnya sehingga waktu yang relatif singkat dapat efektif, dan melaksanakan tugas dengan baik dan sukses.

Dalam acara ini juga diisi dengan pemberian bingkisan/santunan kepada 27 orang veteran/keluarga pahlawan, Pemberian secara simbolis piagam penghargaan kepada anggota Pasukan Pengibar Bendera (paskibra) serta penguman hasil lomba olahraga dan seni dalam rangkaian Hut ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Komentar