Menu Close Menu

Pimpin Upacara Peringatan HUT RI Ke 73, Ini Pesan Kakanim Kelas III Kotamobagu Joni Rumagit

Jumat, 17 Agustus 2018 | 14.44 WIB

DHEAN.NEWS KOTAMOBAGU – Upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas III Kotamobagu, berlangsung khimat, Jum’at (17/08/18).

Upacara yang di pimpin langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Joni Rumagit SH, di ikuti oleh seluruh pejabat, staf, di lingkup Kantor yang terletak di Kelurahan Matali Kecamatan Kotamobagu Timur, serta para tamu undangan, dintaranya perwakilan manajemen PT JRBM serta TKA PT Conch North Sulawesi, Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara.

Dalam membacakan amanat Menteri Hukum dan HAM Yesonna Laoly, Joni mengatakan, Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945 merupakan puncak pergerakan kemerdekaan bangsa Indonesia, setelah berabad-abad mengalami pahit getir dalam himpitan belenggu kolonialisme, katanya dihadapan peserta Upacara HUT RI ke-73 tahun.


Lanjutnya, kemerdekaan yang telah diraih tersebut adalah jembatan untuk memakmurkan seluruh rakyat Indonesia, untuk menegakkan keadilan pada semua lapisan, dan untuk meraih kemajuan bersama pada setiap sendi-sendi kehidupan bangsa, ungkap Joni.

Olehnya, sebagai anak bangsa, kita semua harus bekerja keras dengan penuh semangat dalam mengisi kemerdekaan, pungkas Kakanim Kelas III Kotamobagu, Joni Rumagit SH.

Usai Upacara HUT RI ke-73, kegiatan dilanjutkan dengan berbagai macam perlombaan yang diikuti oleh perwakilan pegawai Kantor Imigrasi Kelas III Kotamobagu, PT JRBM, serta TKA PT Conch Bolmong, yaitu, makan kerupuk, lari karung, serta lomba lainnya.

Komentar