Menu Close Menu

Pemkab Pinrang Salurkan Bantuan Beras Ke Warga Korban Gempa di Lombok

Senin, 27 Agustus 2018 | 19.59 WIB

DHEAN.NEWS PINRANG - Jajaran Pemerintah Kabupaten Pinrang memberikan Bantuan Kemanusian berupa Beras kepada Korban Bencana Alam di Lombok.

Kegiatan penyerahan Bantuan Beras secara simbolis dari masyarakat Kabupaten Pinrang ini di lakukan oleh Bupati Pinrang yang di wakili oleh Sekda Kabupaten Pinrang, Islamuddin, SH, MH di Halaman Kantor Bupati Pinrang, Jl. Bintang kecamatan watang Sawitto kabupaten Pinrang. Senin, 27 Agustus 2018.

Bantuan beras dari masyarakat Kabupaten Pinrang yang di koordinir oleh Aliansi Pemuda Pelajar Pinrang terkumpul sebanyak 15 ton dan akan disalurkan melalui Lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang diangkut ke Lombok dengan  menggunakan pesawat Hercules pada hari rabu mendatang. 

Miswar, Koordinator ACT Daerah Sulsel, saat menerima bantuan tersebut mengemukakan bahwa Pemberian bantuan beras dari masyakat Pinrang yang di terimanya, akan di salurkan pada hari rabu mendatang jika tidak ada halangan. Kata Miswar.

Selain itu, Sekda Pinrang, Islamuddin berharap bantuan beras yang merupakan hasil produksi pertanian khas Pinrang yang terkenal dengan lumbung pangan nasional Ini dapat meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah gempa di Lombok.

"Saya harap bantuan beras kita ini dapat meringankan beban saudara kita di Lombok yang tertimpa musibah." Harap Sekda Pinrang.

Sementara pihak ACT yang mewakili penerima bantuan sangat berterima kasih kepada pihak Pemkab Pinrang karena telah memfasilitasinya, sehingga bantuan beras ini dapat terkumpul dan siap untuk disalurkan ke Lombok. (SMpin).

Komentar