Menu Close Menu

Melalui Wisata Edukasi, Polres Gowa Kenalkan Dunia Kepolisian ke Pelajar

Jumat, 31 Agustus 2018 | 16.44 WIB

DHEAN.NEWS GOWA - Dalam rangka mengenalkan dunia kepolisian kepada kaum pelajar, pada Jumat (31/08) Polres Gowa kembali menyelenggarakan kegiatan wisata edukasi yang kali ini mengundang pelajar dari SMP Negeri 2 Sungguminasa.

Adapun program Wisata Edukasi yang telah kali kedua dilaksanakan ini merupakan salah satu program yang diprakarsai langsung Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi bersama jajarannya dalam rangka mengajak generasi milenia khususnya kaum pelajar untuk mengenali dunia kepolisian sebagai sarana untuk menjalin kedekatan antar Polisi dan pelajar.

Pada pelaksanaan wisata edukasi ini, para pelajar sejumlah 49 orang itu pun dibagi menjadi 5 kelompok, dimana masing-masing tim akan dipandu langsung oleh petugas sebagai tourguide sebanyak 2 orang.

Para petugas yang menjadi tourguide pun mengantar para pelajar untuk mengunjungi langsung setiap fungsi kepolisian yang ada di Polres Gowa sekaligus memperlihatkan dan memaparkan langsung pelaksanaan tugas serta sarana dan prasarana yang digunakan kepolisian dalam bertugas dan melayani masyarakat.

“Diharapkan kepada para pelajar yang telah memperoleh pengetahuan tentang dunia kepolisian, dapat lebih mawas diri sehingga menjadi pribadi yang taat hukum dan tidak akan mencoba-coba untuk berbuat hal-hal yang melanggar hukum,” ujar Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga.

Komentar