Menu Close Menu

Kabareskrim Terbang ke Solo Untuk Memantau Langsung Penanganan Kasus Tabrakan Bos Perusahaan Cat

Sabtu, 25 Agustus 2018 | 12.36 WIB

DHEAN.NEWS SOLO - Kabareskrim Irjen Arief Sulistyanto, terbang ke Solo, Jawa Tengah untuk melihat langsung penanganan kasus tabrakan bos perusahaan cat Iwan Adranacus. Arief juga memberi semangat ke penyidik.

"Memberikan support kepada penyidik untuk bertindak tegas dan obyektif sesuai ketentuan hukum demi keadilan, jangan sampai ada celah kelemahan pembuktian sekecil apapun," ucap Arief, Jumat (24/8/2018).

Arief menambahkan, pihaknya juga mengarahkan teknis penyidikan hingga pembuktian kepada para penyidik di lapangan. Menurut Arief hal itu penting dalam penanganan suatu kasus, Saya mengarahkan teknis penyidikan, teknis pembuktian dan rekonstruksi untuk pembuktian perbuatan yang dipersangkakan," ungkapnya.

Mengenai pasal yang akan disangkakan ke Iwan, Arief menegaskan itu kewenangan penyidik, yaitu Polres Surakarta.

"Untuk penerapan pasal ditentukan oleh penyidik berdasarkan fakta dan alat bukti yang cukup," ucapnya. Diberitakan sebelumnya, peristiwa berawal saat korban, Eko Prasetio, dinilai menghalangi jalan Iwan di simpang Pemuda, Rabu (22/8). Setelah ada cekcok, teman Iwan keluar dan memukul helm Eko.

Cekcok kembali terjadi saat Eko melintas di depan rumah Iwan. Eko menendang bagian belakang mobil Iwan. Hal tersebut membuat Iwan naik pitam.

"Lalu terjadi pengejaran hingga akhirnya korban ditabrak oleh pelaku di Jalan KS Tubun," ujar dia

Komentar