Menu Close Menu

DPD BKPRMI Pinrang Bimbing Muallaf di Desa Terpencil di Kabupaten Pinrang

Sabtu, 04 Agustus 2018 | 22.06 WIB

DHEAN.NEWS PINRANG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Pinrang menggelar kegiatan Bimbingan Pengenalan Agama Islam yang berada di Desa terpencil di Kabupaten Pinrang.

Kegiatan yang di gelar DPD BKPRMI pada pembinaan bagi para Muallaf di lakukan di slah satu kampung atau dusun terpencil yang ada di kecamatan lembang kabupaten Pinrang. Jumat, 03 Agustus 2018.

DPD BKPRMI pada kegiatan ini menggandeng Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang.

Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Pinrang Sulaiman Anshar yang ditemui, mengungkapkan bahwa perhatian terhadap para muallaf tidak sekedar membimbingnya mengucapkan 2 kalimat syahadat, tetapi kita sebagai sesama muslim memiliki tanggung jawab yang lebih untuk membimbing mereka sehingga mereka bisa mengenal dan mendalami islam secara utuh.

“Kita harus membimbing mereka, menjaga, dan melindungi, ada mualaf yang menghadapi persoalan dengan keluarganya. Ada juga yang terhimpit masalah ekonomi karena keluar dari pekerjaannya”. Ungkap Sulaiman.

Lanjut Sulaiman, Selain melakukan bimbingan keagamaan, kegiatan ini juga sebagai ajang penyaluran bantuan bagi para muallaf.

“Alhamdulillah respon para donatur untuk ikut membantu sangat besar, diantaranya dari Bapak Bupati Pinrang Aslam Patonangi, Dari D'Laily Hijab yang menyumbang 100 potong kerudung”. Ucap Sulaiman.

Sulaiman menambahkan bahwa kegiatan pembimbingan berisi kegiatan yang diharapkan mampu membawa para muallaf mengerti dan mengenal islam secara kaffah, dan rencananya kegiatan seperti ini akan terus dilanjutkan dan akan dilakukan 2 kali dalam sebulan. (SMpin)

Komentar