Menu Close Menu

Dinkes Pinrang Lakukan Imunisasi Campak dan Measles Rubella (MR) pada Anak Usia Pertumbuhan

Jumat, 03 Agustus 2018 | 13.19 WIB

DHEAN.NEWS PINRANG – Pelaksanaan Imunisasi Measles Rubella (MR) pekan ke 2 resmi telah dimulai secara serentak di 28 Provinsi di luar Jawa pada hari rabu, 01 Agustus 2018.

Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi selatan adalah salah satu Kabupaten yang bertekad untuk mensukseskan kegiatan ini dibawah arahan Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang.

Imunisasi yang dikhususkan untuk mencegah penyakit campak dan rubella bagi anak usia pertumbuhan di lakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang sebanyak 109.249 anak.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang drg. Dyah Puspita Dewi yang akrab di sapa drg. Dewi saat di konfirmasi mengungkapkan bahwa, Pelaksanaan Kegiatan Imunisasi MR ini dimulai tanggal 01 Agustus hingga 30 September 2018.

Lanjut Dewi, Bahwa khusus untuk Kabupaten Pinrang, sebanyak 109.249 anak ini di targetkan akan di beri imunisasi MR secara gratis tersebar di 41 PAUD, 205 TK, 346 SD / MI dan 81 SMP / MTs di 12 Kecamatan se-Kabupaten Pinrang dan sisanya sebanyak 39.111 yang merupakan bayi dan balita akan dilaksanakan pada bulan September mendatang.

“Kemarin tanggal 01 Agustus 2018, Menteri Kesehatan telah mencanangkan secara serentak pelaksanaan imunisasi MR ini dan Pinrang bertekad tidak akan ada yang luput khusus anak dan bayi untuk di beri Imunisasi MR”. Ungkap Dewi.

Dewi menargetkan semua anak, bayi dan balita di akhir September telah di imunisasi guna mengeleminasi penyakit campak dan rubella yang kerap di derita anak, bayi dan balita di usia pertumbuhan.

“untuk anak usia sekolah kami target Agustus sudah selesai, sementara untuk bayi dan balita yang belum sekolah akan di imunisasi pada September mendatang di posyandu, poskesdes, pustu dan puskesmas yang ada di 12 Kecamatan di Kabupaten Pinrang". Kata Dewi. (SMpin)

Komentar