Menu Close Menu

Cegah Radikalisme, Bhabinkamtibmas Polsek Tompobulu Gowa Gandeng Tokoh Agama

Minggu, 26 Agustus 2018 | 19.31 WIB

DHEAN.NEWS GOWA - Bhabinkamtibmas Polsek Tompobulu Resor Gowa Aiptu Muh. Arifin menggandeng tokoh-tokoh agama di wilayahnya guna mencegah dan menangkal secara dini gerakan radikalisme anti pancasila yang mengatasnamakan agama.

Hal itu ditunjukkannya melalui bincang-bincang santai yang dilakukan dengan para tokoh agama dan masyarakat setelah pelaksanaan shalat Maghrib secara berjamaah di salah datu mesjid yang berada di Desa Rappolemba, Sabtu, (25/08/18).  

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas menyampaikan bahwa tokoh agama memiliki peran ganda dalam sistem cegah tangkal terorisme dan radikalisme yang anti pancasila Sebagai panutan kelompok sosial, tokoh agama berperan dalam memberikan instruksi kepada jamaahnya agar tidak terpengaruh ataupun terlibat dalam gerakan radikalisme yang mengatas namakan agama.

“Kami mengharapkan peran aktif dari para tokoh agama untuk ikut kerjasama mendukung Polri dan TNI dalam mencegah masuknya Paham Radikalisme yang anti pancasila dan mengatasnamakan agama di wilayah Kabupaten Gowa" tutur Aiptu Muh. Arifin.

Secara terpisah, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK.,MSi melalui Kapolsek Tompobulu Kompol TF. Henoch menyampaikan bahwa kegiatan serupa diharapkan dapat diikuti dan dilakukan oleh personil lainnya.

Komentar