Cegah Bahaya Narkoba Kidstar School Makassar Gandeng Bakornas GMDM | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Cegah Bahaya Narkoba Kidstar School Makassar Gandeng Bakornas GMDM

Rabu, 29 Agustus 2018 | 17.18 WIB


DHEAN.NEWS MAKASSAR - Mendukung program pemberantasan Narkoba dikalangan usia muda, harus dimulai sejak dini dan dari lingkungan terdekat yaitu keluarga dan sekolah , Rabu (29/08/2018) KidsStar School bekerja sama dengan Bakornas GMDM (Gerakan Mencegah Daripada Mengobati) gelar penyuluhan pencegahan bahaya Narkoba dan Psikotropika untuk murid bersama orangtua murid kelas 4 SD Dunia Anak , di aula KidsStar School Jalan Adipura No. 47 Makassar.


“Sebagian besar pengguna narkoba awalnya hanya coba-coba, namun lama kelamaan menjadi pecandu hingga jadi pengedar. orang tua harus jadi panutan dan seharusnya dekat dengan anak-anak. Ciptakan keluarga yang bahagia dan saling perhatian,” kata Pendiri GMDM, Jeffry Tambayong 


Lagi kata Jeffry, bahaya narkoba bisa juga mengancam hubungan bahkan perekonomian keluarga. “Kalau kecanduan pasti beli, harganya mahal, pun pengobatannya . Disamping itu penggunaan gadget secara berlebihan bisa dikategorikan Narkoba bagi mata karena bisa kecanduan game sampai pornografi” tambahnya.



Dalam penyuluhan tersebut , Pendiri GMDN menggugah hati para murid dan orang tua betapa pentingnya arti sebuah keluarga sehingga suasana aula di penuhi isak tangis murid Primary 4 KidsStar , bahkan tidak sedikit orang tua yang meneteskan airmata apalagi setelah mendengar kisah seorang Jeffry Tambayong yang berasal dari keluarga broken home bangkit dari keterpurukannya dan berkomitmen memerangi Narkoba.


Bakornas GMDM yang didirikan Jeffry memliki Visi "Memasyarakatkan Gaya Hidup Luar Biasa yang Bebas dari Narkoba, Seks bebas, Premanisme serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya Pendidikan dan Kesehatan dalam kehidupan pembangunan bangsa” (Joel)

Komentar