Menu Close Menu

Bhabinkamtibmas Polsek Lamasi Galang Kekuatan Jalin Tali Kasih ke Desa Binaan

Kamis, 09 Agustus 2018 | 19.52 WIB

DHEAN.NEWS LUWU - Semarak hari Kemerdekaan RI ke-73 terus berlangsung di seluruh pelosok Indonesia dalam berbagai bentuk kegiatan penuh kreasi, terkhusus di Kecamatan Lamasi Kabupaten Luwu Brigpol Rujito,SH, Bhabinkamtibmas Polsek Lamasi yang satu ini, tidak hanya berpartisipasi pada lomba keterampilan dan pertandingan olahraga tingkat Kecamatan, namun juga berinovasi dalam bentuk kegiatan sosial. 

Menggalang kekuatan bersama Satuan TNI Koramil, Aparat Desa dan beberapa Tokoh Masyarakat setempat untuk menjalin Tali Kasih berupa pemberian bantuan sembako dan kebutuhan pokok lainnya ke warga-warga kurang mampu yang bermungkim di Desa binaanya yakni Desa Awogading dan Desa To'pongo Kecamatan Lamasi Kabupaten Luwu.

Diawali pada Kamis (9/8/18), Brigpol Rujito bersama Danramil Walenrang Kapten Inf. Waskito dan beberapa aparat desa setempat menyambangi gubuk Kalla' (75) warga Desa Awogading yang merupakan orang tua jompo dan hidup sebatang kara, suasana haru pun sempat pecah ketika Kalla' menerima bantuan sembako di tangannya yang gemetaran karena telah renta. 

"Kemerdekaan adalah milik segala bangsa, jadi semua orang Indonesia berhak merayakan, makanya kita juga harus bagi kebahagiaan itu ke orang-orang yang kurang mampu" ujar Brigpol Rujito dengan mata yang berkaca-kaca. Tidak hanya untuk Kalla', pemberian bantuan sosial tersebut kemudian dilanjutkan ke warga-warga kurang mampu lainnya.(*)

Komentar