Badai Pasir dan Hujan Terjang Arafah, Begini Kondisi Bupati Kepulauan Selayar | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Badai Pasir dan Hujan Terjang Arafah, Begini Kondisi Bupati Kepulauan Selayar

Senin, 20 Agustus 2018 | 15.06 WIB

DHEAN.NEWS SELAYAR - Badai pasir disertai hujan deras melanda Padang Arafah, Mekkah, Arab Saudi, jelang wukuf yang merupakan puncak ibadah haji, Minggu (19/8/2018).

Dari sejumlah pemberitaan yang dikutip dari berbagai media, badai pasir terjadi terjadi sekitar pukul 18.45 waktu setempat. Sempat terjadi kepanikan dari para jemaah. Tenda jemaah berguncang bahkan ada yang roboh. 

Muh. Basli Ali bersama istri Andi Dwiyanti Musrifah Basli yang juga adalah Bupati Kepulauan Selayar dan Ketua TP. PKK, yang tahun ini melaksanakan ibadah haji dengan jalur khusus melalui jasa travel Al Hamdi dilaporkan dalam keadaan sehat walafiat. 

\
Demikian pesan Muh. Basli Ali saat dikonfirmasi melalui pesan Whatshaap, Senin (20/8/2018) waktu Indonesia. 

Basli membenarkan bahwa sempat terjadi badai pasir yang disertai hujan. Kendati demikian kondisi saat ini cuaca sudah sangat bagus dan sejuk. Basli juga mengabarkan bahwa sekitar pukul 12 hari ini waktu Mekah seluruh jemaah akan berkumpul untuk wukuf di Arafah. 

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi resmi terhadap 114 Jemaah Calon Haji Selayar lainnya, yang juga telah diberangkatkan ke Tanah Suci beberapa waktu lalu. 

Meski demikian, beberapa hari yang lalu, Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali sempat mengunjungi Jemaah Calon Haji asal Selayar, yang dikabarkan dalam keadaan sehat. (MAN)

Komentar