Menu Close Menu

990 Perempuan Indonesia Turut Andil Dalam Pemecahan Rekor Muri Menyelam Massal Wanita di Manado

Jumat, 10 Agustus 2018 | 20.39 WIB
DHEAN.NEWS MANADO - Setelah melakukan test venue dan pengecekan akhir kesiapan panitia penyelenggara, Ketua Wanita Selam Indonesia (WASI) yg juga merupakan Ketua Umum Bhayangkari, sekaligus Ibu Asuh Polisi Wanita, Ny. Tri Tito Karnavian melaksanakan press conference terkait dengan Rekor Muri penyelenggaraan selam massal di pantai Kawasan Mega Mas Manado, Sulawesi Utara yg akan dilaksanakan pada tanggal 11 Agustus 2018, Jumat (10/8/18).

Peserta yang akan ikut dalam penyelenggaraan selam massal ini sebanyak 990 perempuan Indonesia dari berbagai latar profesi dan organisasi. Kegiatan selam massal dan pembentangan bendera Merah Putih terpanjang ini juga didedikasikan dalam rangka peringatan HUT RI ke-73 yang dirangkai dengan peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari.

Melalui selam massal ini, WASI berpartisipasi membangun kesadaran tentang pentingnya menjaga kelestarian, kesehatan dan keindahan alam laut Indonesia, dengan mengampanyekan himbauan utama bebaskan kawasan laut Indonesia dari sampah – stop penggunaan plastik.

Melalui Rekor Muri ini, Ny. Tri Tito berharap WASI dapat menjadi wadah yang mempersatukan komunitas-komunitas selam yang ada di Indonesia untuk bersatu melakukan hal-hal berguna bagi kepentingan kelautan Indonesia. Ini juga merupakan wahana bagi kita, para penyelam wanita Indonesia memperkenalkan keindahan laut Indonesia di dunia internasional.

Komentar