Menu Close Menu

Wakapolda Sulbar Kombes Pol Dr. Endi Sutendi SIK, SH, MH Buka Musrembang Polda Sulbar Tahun 2018

Senin, 09 Juli 2018 | 22.35 WIB
Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Sulbar) Kombes Pol Dr. Endi Sutendi SH, MH, SIK , Saat Membuka Musrenbang Polda Sulbar

DHEAN.NEWS SULAWESI BARAT - Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Sulbar) Kombes Pol Dr. Endi Sutendi SIK, SH, MH membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Polda Sulbar Tahun 2018, pagi tadi pukul 09.00 wita Senin (09/07/2018) di Hotel D’maleo Mamuju.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para Pejabat Utama Polda Sulbar, Kepala Kanwil Perbendaharaan Prov Sulbar , Kepala Bappeda Provinsi Sulbar, para Kapolres jajaran Polda Sulbar, para pengemban fungsi perencanaan masing-masing Polres Jajaran, para Kabag Jajaran Biro Rena Polda Sulbar, dan para Kasubbagrenmin Polda Sulbar.

Kegiatan Musrenbang ini, akan dilaksanakan selama beberapa hari, dengan tema “Reformasi Birokrasi Polri untuk stabilitas keamanan nasional dan sukseskan pemilu 2019”.

Forum musrembang ini harus mampu dimanfaatkan secara maksimal, serta menjadi ruang diskusi yang sifatnya konstruktif dalam melahirkan berbagai gagasan yang dapat memberi solusi dan menjawab berbagai isu strategis pembangunan di Sulbar.

Selain itu, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diarahkan untuk menyatukan perencanaan yang bersifat Top Down dan Bottom Down yaitu penyampaian kebijakan Polda Sulbar yang termuat dalam Rencana Kerja Polda Sulbar tahun 2018 di bidang keamanan dan ketertiban masyarakat dengan usulan kebutuhan dari Satker-Satker berdasarkan kebijakan yang tertuang dalam Rencana Strategis (Renstra) Polda Sulawesi Barat dan Rencana Kerja (Renja) Polda Sulbar tahun 2018.

Tidak hanya itu, dengan Musrenbang ini diharapkan dapat menghasilkan Dokumen Strategis yang intinya apa hasil yang didapatkan dan apa yang dirasakan masyarakat pada umumnya.

Selanjutnya, pelaksanaan kegiatan Musrembang dilanjutkan dengan Pemaparan Materi dari Narasumber Eksternal yakni Dirjen Kakanwil Perbendaharaan Provinsi Sulbar  terkait Pengelolaan Keuangan Negara.(*)


Komentar