Menu Close Menu

Kagum Dengan Pemerintah Indonesia, World Bank Berjanji untuk Kerahkan Segala Cara Demi Kesuksesan Indonesia

Sabtu, 07 Juli 2018 | 00.27 WIB


DHEAN.NEWS LOMBOK - “Seluruh perwakilan dunia akan datang ke Bali Oktober nanti. Dan ketika mereka datang, akan saya pastikan untuk menceritakan apa yang telah saya lihat. Akan saya ceritakan tentang apa yang kalian lakukan hari ini. Ini adalah kejadian (program) yang penting, dan terpenting dari segala hal (jenis permasalahan) yang pernah saya lihat. Dan akan saya pastikan bahwa Bank Dunia akan melakukan apapun yang dapat kita lakukan untuk memastikan keberhasilan Indonesia” Ujar Presiden Jim Yong Kim pada saat memberi sambutan  dalam Forum Pertemuan Desa untuk Pencegahan Stunting, Desa Dakung, Lombok Tengah, NTB.

Presiden Jim Yong Kim merasa kagum dengan pemerintah Indonesia. Ia mengungkapkan bahwa dari seluruh negara yang ia temui, belum pernah ia melihat suatu negara yang wakil Presidennya melibatkan banyak menteri untuk rapat bersama dalam menyelesaikan suatu masalah.

“kami memiliki 189 negara anggota dan saya telah melakukan perjalanan di seluruh dunia tetapi tidak pernah saya menghadiri pertemuan di mana seorang wakil presiden mengadakan rapat dengan banyak menteri dan bekerja bersama untuk menangani masalah ini (stunting)” Ujarnya.

Presiden World Bank juga mengatakan bahwa cara Pemerintah mengatasi masalah stunting sudah sangat tepat. Ia juga mengatakan bahwa permasalahan stunting bukanlah perkara satu atau dua hal, tetapi gabungan dari banyak faktor.

“Ketika saya melihat grafik konvergensi, cara Anda mendekati masalah adalah tepat. Ini bukan masalah sempit tentang kesehatan, itu bukan masalah sempit tentang sanitasi, itu bukan masalah sempit tentang transfer uang tunai tetapi semuanya itu bersama-sama” Jelas Presiden World Bank.

Terakhir, Presiden Jim Yong Kim mengungkapkan bahwa menyiapkan anak-anak bangsa dengan baik adalah kunci menjadikan Indonesia sukses di masa depan.

“Kuncinya adalah menyiapkan anak Indonesia siap, mereka tidak menderita stunting, mereka memiliki pembelajaran berkualitas tinggi, dengan begitu apa yang akan terjadi di masa depan, Indonesia akan siap untuk bersaing dan akan berhasil dalam di masa yang akan datang” pungkasnya.

Komentar