Menu Close Menu

HUT Kota Palopo Ke-16, Plt Gubernur Sulsel : Palopo Ini Kota Terdamai di Dunia.

Sabtu, 14 Juli 2018 | 23.54 WIB
HUT Kota Palopo Ke - 16 Bertepatan Dgn Pelantikan Pejabat Walikota Palopo
DHEAN.NEWS PALOPO - Hari jadi Kota Palopo sebagai kota otonom yang jatuh pada tanggal 2 Juli diperingati pada hari senin 9 juli 2018 bertepatan dengan pelantikan penjabat Wali Kota Palopo Andi Arwien Azis, S.STP di lapangan Pancasila. 

Peringatan yang juga dihadiri oleh Pj.Gubernur Sulawesi Selatan, Dr.Sumarsono, MDM itu diawali dengan pembacaan sinopsis sejarah singkat pembentukan Kota Palopo oleh ketua DPRD Palopo Harisal Latief.Pada kesempatan itu, Gubernur Sulawesi Selatan memuji kemajuan Kota Palopo. 

“ Palopo ini kota kecil yang lengkap, menerima modernitas serta tetap menjunjung tinggi semangat religius serta memelihara kebudayaan “ tuturnya sambil berucap bahwa Palopo ini kota terdamai di dunia.

Sementara itu, Wali Kota Palopo Andi Arwien dalam sambutannya selain membeberkan sejumlah prestasi yang telah diraih oleh pemerintah Kota Palopo, juga menegaskan bahwa momentum hari jadi kota Palopo ke-16 adalah kesempatan untuk merayakan rekonsiliasi di antara sesama wija to luwu, dan merayakan semangat transformasi yang terefleksi dari program dan kegiatan pembangunan. 

“Rekonsiliasi menjadi penting untuk kita angkat kembali, pasca pesta demokrasi yang baru-baru ini kita gelar. Pemilu Gubernur dan wakil gubernur, serta pemilu Wali kota dan wakil wali kota, bisa jadi merenggangkan kohesi sosial di antara elit dan warga kota ini. Olehnya itu, pada kesempatan yang khidmat ini, saya mengajak kita semua, saling membuka diri, saling memaafkan, dan merangkul pundak satu sama lain, bersama-sama membangun daerah ini menjadi lebih baik “ ujarnya. ( Nurul/ Faisal/ red-Diskominfo Palopo )

Komentar