Menu Close Menu

Pesona Pantai Mahembang Pantai Indah Diujung Minahasa, Sulawesi Utara.

Minggu, 24 Juni 2018 | 23.44 WIB

DHEAN.NEWS SULAWESI UTARA  - Saat memandang indahnya pantai ini terasa perasaan begitu tenang dan damai seakan beban hilang dan pikiran hanya terfokus pada indahnya pantai ini‘ mungkin itulah yang dirasakan sebagian wisatawan saat mendatangi pantai ini. Nama pantai ini diambil dari nama desa yaitu Desa Mahembang yang dimana pantai ini berada. Desa Mahembang terletak di Kecamatan Kakas Kabupaten Minahasa. 

Pantai Mahembang mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan sekitar thn 2016 tetapi sebelum pantai ini menjadi populer dan terekspos ke dunia luar sampai ke seluruh nusantara dan menjadi salah satu destinasi wisata populer di Sulawesi Utara, pantai ini juga sudah jadi  pantai favorit masyarakat di sekitar desa mahembang.

Karna keindahan pasir putihnya sehingga pantai ini juga disebut–sebut sebagai pantai yang menyaingi  pantai-pantai yang ada di bali. Tak heran memang di Tanah Nyiur Melambai (Sulawesi Utara) ini, banyak menyimpan wisata-wisata alam yang indah termasuk pantainya yang kebanyakan berpasir putih.

Tebing-Tebing pantai mahembang seakan mempunyai pesonanya sendiri. Keindahannya yang elok yang ditemani dengan rumput hijaunya yang tebal memancarkan pesona yang indah.


Untuk menuju ke pantai ini bisa melewati rute Manado - Tondano - Kakas – Mahembang, perjalanan dari manado ke pantai mahembang memerlukan waktu sekitar 2,5 jam saja namun disepanjang perjalanan kita juga akan dipuaskan dengan keindahan persawahan dan keindahan danau tondano dan untuk akses jalan sampai ke pantai ini sudah bagus dan bisa dijangkau dengan baik.
 
 
Mulai dari pagi hingga matahari mulai terbenam pantai ini terus menunjukan pesonanya. Karya Sang Pencipta yang begitu indah ini harus tetap dilestarikan dan dirawat maka dari itu Pemerintah Kab.Minahasa pernah mewacanakan tentang pelestarian objek wisata ini. Namun daripada itu semua dimulai dari diri kita mau atau tidaknya kita merawat dan menjaga karya Semesta ini dengan menjaga kebersihan dan kerapian pantai ini. (cc)

Komentar