Menu Close Menu

Panitia seleksi penerimaan Polri T.A. 2020 Polres Kep Selayar Verifikasi Online berkas Casis

Rabu, 15 April 2020 | 21.04 WIB
Dheannews Selayar- Panitia Seleksi Penerimaan Polri TA 2020 Polres Kepulauan Selayar melaksanakan Verifikasi Berkas Calon Siswa Polri secara Online. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mendukung upaya pemerintah dalam penanganan wabah penyakit Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Kabag Sumda Kompol Sukardi, SH. M.Si selaku Ketua Panitia Seleksi pendaftar Polri T.A 2020 Polres Kep Selayar kepada Awak media menjelaskan bahwa penerimaan atau pendaftaran Polri T.A. 2020 dibuka mulai tanggal 7 maret sampai 6 April 2020 secara Online dan Alhamdulillah Putra putri Kab Kep Selayar yang sudah mendaftar secara Online sebayak 65 Orang terdiri  dari Laki laki 51 Orang dan Casis Polwan sebanyak 14 Orang.

" Masih sementara Verifikasi,  sudah terverifikasi  14 Orang dari  65 Orang. Sisanya masih Proses Verifikasi". Jelas Kompol Sukardi, Rabu 15/4/2020.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa terhadap pendaftar yang yang sudah mendaftar secara Online dan dinyatakan memenuhi syarat melalui proses verifikasi online, selanjutnya operator Pabanrim akan memberikan Informasi dan nomor ujian kepada peserta melalui web penerimaan, email, chat atau telepon menginformasikan kepada peserta untuk mendownload dan penggunaan aplikasi C&C SDM Polri dan WBS SDM Polri.

Terpisah,  Kapolres Kep Selayar AKBP Temmangnganro Machmud, S.I.K., menjelaskan  bahwa Pendaftaran Anggota Polri dilaksanakan secara terpadu dimasing - masing polres secara Online, hasil verivikasi panitia Pendaftaran tingkat polres kemudian dikirim ke Panitia seleksi tingkat Polda.

" Jadi Karena sementara kita hadapi Covid 19, Rekruitment  Polri diproses secara online. Kepada para calon Anggota Polri agar mempersiapkan diri dengan baik, belajar sungguh-sunggu, latihan,rajin Olah Raga dan terpenting banyak-banyak berdoa kepada Allah SWT, karena yang bisa membantu para Casis adalah hanya Allah dan dirinya sendiri, tidak ada Calo dan tidak KKN dalam penerimaan Polri semua tahapan seleksi dilaksanakan secara terbuka dan transparan", tegas Kapolres.

***

Komentar