Menu Close Menu

Selaku Mabicab,MBA minta Pramuka jadi pencipta Harmoni dalam kemajemukan

Sabtu, 14 Maret 2020 | 19.52 WIB
Dheannews, Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali (MBA) dilantik dan sebagai Majelis Pembimbing Cabang Pramuka Kabupaten Kepulauan selayar masa bakti 2019 - 2024. Pada kegiatan yang diselenggarakan di Ruang Pola kantor Bupati tersebut, Sabtu (14/3).

MBA bersama pengurus lainya secara resmi dilantik oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan dan dihadiri segenap Pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Sulsel, Pengurus Kwarcab, DKC, DKR, Pimpinan SAKA, MABIRAN, MABIGUS dan Pembina Gugus Depan, para An dalan Cabang dan Ranting Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dalam sambutannya MBA mengajak segenap kwartir cabang untuk memacu semangat, merapatkan barisan, dan menyatukan gerak langkah untuk percepatan pembentukan karakter kaum muda indonesia serta meningkatkan kualitas pramuka sebagai wahana pendidikan karakter bangsa.

"Melalui gerakan pramuka mari kita persiapkan generasi muda yang berkarakter dan berbudi pekerti luhur, beriman dan bertaqwa, profesional, unggul kreatif, inovatif, bertanggungjawab dan berkelanjutan" pungkasnya

Agar gerakan pramuka diminati, Bupati berharap dilakukan upaya peningkatan kegiatan pembinaan serta pembenahan dan manajemen organisasi khususnya di Kabupaten Kepulauan Selayar.

"Galang terus persaudaran dan persahabatan diantara sesama Anggota Pramuka. Jadikan ini sebagai modal bagi terciptanya kerukunan dan harmoni dalam kemajemukan bangsa melalui berbagai kegiatan yang berkesinambungan" Pintah MBA menutup sambutannya.

Sementara itu Muh. Rachtach Ramli, SH. Mewakili Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan pada sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang baru dilantik.

"saya ucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang baru dilantik, semoga pelantikan ini menjadi semangat baru sekaligus mengingatkan kembali tentang tugas dan tanggung jawab kita bersama terhadap tujuan dari gerakan pramuka,  selamat menjalankan tugas dan tanggung jawab," ucapnya. (IC)

Komentar