Menu Close Menu

Desa di Selayar mulai Bentuk Tim pencegahan Covid-19

Minggu, 29 Maret 2020 | 12.21 WIB
Dheannews Selayar- Upaya pengendalian penyebaran Covid 19 terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar. Tidak hanya di jajaran Pemerintah Kabupaten dan Kecamatan, upaya itu juga sudah dilakukan hingga ke tingkat Desa.

Salah satunya di Pulau Bonerate kec Pasimarannu Desa majapahit,dimana Pemerintah  Desa, Bhabinkamtibmas Babinsa dan Tokoh pemuda membentuk Tim RELAWAN, Dlm rangka untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona. Minggu 29 Maret 2020,

Pembentukan TEAM RELAWAN tersebut dilaksanakan di aula kantor desa Majapahit kecamatan pasimarannu, yang dihadiri oleh para TIM RELAWAN, selanjutnya tim relawan melakukan penyemprotan dimpat tempat umum sperti, Mesjid, kantor Desa, Sekolah, Pos Kamling dan halaman pemukimanan warga masyarakat desa majapahit.

Ditempat terpisah Kapolsek Pasimarannu AKP Abdullah kepada Awak Media mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah desa majapahit bersama Bhabinkamtibmas patut di contoh oleh desa desa lain.

Menurutnya, perlu dibangun koordinasi untuk dilakukan penyemprotan secara serentak guna mecegah penyebaran Virus  itu.

"Masyarakat harus patuh pada himbauan pemerintah untuk tidak keluar rumah kumpul kumpul, hindari kontak langsung dengan Orang, gunakan masker serta jaga kebersihan diri dan lingkungan tempat tinggal", Kata AKP Abdullah.

As

Komentar