Menu Close Menu

Persatuan Ahli Gizi Indonesia-Takalar gelar peringatan Hari gizi ke-60 tahun 2020

Jumat, 31 Januari 2020 | 16.26 WIB

DHEAN.NEWS TAKALAR - Peringatan hari gizi nasional ke-60 tahun di kabupaten Takalar digelar dengan mengangkat tema Gizi Optimal untuk Generasi Millenial yang berlangsung di Lapangan Makkatang Dg Sibali, Jumat (31/1/2020) pagi. 

Kegiatan yang digelar dengan melakukan senam bersama sekaligus pemotongan tumpeng ini dihadiri oleh Staff Ahli Bupati Takalar Abdul Wahab Muji, dan Ketua PKK Takalar Dr. Hj. Irma Andriani, S.Pi, M.Si. 

Mewakili Bupati, Staff Ahli Bupati menyampaikan bahwa berdasarkan hasil Pemantauan Status Gizi (PSG) kabupaten Takalar tahun 2018, menunjukkan angka prevalensi balita pendek dan sangat pendek mencapai 40,6%. Balita kurus dan sangat kurus mencapai 12,4%. 

Sedangkan Hasil Pemantauan Status Gizi (PSG) melalui aplikasi ePPGBM tahun 2019 menunjukkan angka prevalensi balita pendek dan sangat pendek sebesar 25,34% dan balita kurus dan sangat kurus 12,03%.

"Peringatan HGN tahun 2020 menjadi momentum penting dalam menggalang kepedulian dan meningkatkan komitmen dari berbagai pihak untuk mengatasi permasalahan gizi tersebut diatas, dengan membangun gizi menuju bangsa sehat berprestasi antara lain gizi seimbang dan suplementasi tablet tambah darah pada ibu hamil dan remaja putri," Papar Staff Ahli Bupati. 

Staff Ahli Bupati melanjutkan, bahwa melalui momentum HGN ke-60 tahun 2020 ini, diharapkan pemangku kepentingan termasuk masyarakat dan unsur pemerintah memiliki komitmen yang tinggi untuk ikut berperan serta bekerjasama dalam meningkatkan perbaikan gizi dan derajat kesehatan melalui tema Gizi Optimal untuk Generasi Millenial. 


Peringatan HGN ini digelar oleh Persatuan Ahli Gizi Indonesia kabupaten Takalar.

Komentar