Menu Close Menu

Melalui Skill development centre, Pemkab Takalar akan tingkatkan skill tenaga kerja

Senin, 06 Januari 2020 | 16.01 WIB

DHEAN.NEWS TAKALAR - Asisten II Ekonomi, Pembangunan dan Kesra setda Takalar Ridwan Tiro, S.E, MM membuka Sosialisasi Skill Development Centre (SDC) yang diselenggarakan oleh Bapelitbang Takalar di Ruang rapat Setda Takalar, Senin (6/1/2020) pagi. 

Materi sosialisasi dibawakan oleh ketua SDC Sulsel Affandy Agusman Aris diikuti oleh seluruh pimpinan OPD lingkup Pemkab Takalar. 

Skills Development Center adalah program terpadu yang melibatkan Kementerian Ketenagakerjaan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Bappenas serta pemerintah daerah. 

Program ini bertujuan meningkatkan kerja sama antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, serta industri dalam meningkatkan keterampilan tenaga kerja sesuai kebutuhan pasar kerja di masing-masing daerah.

Kabupaten Takalar menjadi salah satu pilot project dalam pendirian Skill development Centre ini, yang ditandai dengan pendandatangan berita acara pembentukan SDC oleh setiap kepala OPD lingkup Pemkab Takalar. 

"SDC ini berkedudukan ditingkat provinsi, kabupaten/kota dan dibentuk berdasarkan SK Gubernur, begitupun dengan SDC tingkat kabupaten/eksekusi implementasi SDC karena  penduduk dan dunia usaha ada di kabupaten/kota," Papar ketua SDC Sulsel Affandy. 

Pada pengembangan skill ini bidang keahlian yang  dikembangkan berdasarkan local wisdom.

Komentar