Menu Close Menu

MBA Siagakan Mobil Damkar di Kecamatan Bontomatene

Sabtu, 25 Januari 2020 | 10.29 WIB


DHEAN.NEWS SELAYAR - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar kembali menempatkan satu unit mobil pemadam kebakaran di Kecamatan Bontomatene. 

Penyerahan mobil damkar ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali kepada Pemerintah Kecamatan Bontomatene pada acara silaturrahim Bupati dengan masyarakat Bonelohe Desa Bungayya, Jumat (24/1/2020). 

Basli mengatakan penempatan mobil damkar di Kecamatan Bontomatene guna meminimalisir kerugian akibat dari musibah kebakaran, khususnya di wilayah Kecamatan Bontomatene. Terlebih jarak tempuh dari pos damkar di Ibu Kota Kabupaten terbilang jauh ke kecamatan Bontomatene sehingga apabila terjadi kebakaran terkesan lambat sampai di tempat kejadian. 

Basli berharap dengan adanya mobil damkar ini dapat mengatasi musibah kebakaran dengan cepat. 

Sementara Camat Bontomatene Drs. H. Nadeng membenarkan bahwa satu unit damkar sudah ada di Kecamatan Bontomatene. Saat ini kata dia, mobil tersebut sementara home base di kantor kecamatan, dengan jumlah personil sebanyak 30 orang yang disiagakan secara bergantian. 

"Atas nama pemerintah kecamatan Bontomatene dan masyarakat kami mengucapkan terima kasih atas perhatian Bupati Kepulauan Selayar yang telah menyerahkan mobil pemadam kebakaran untuk masyarakat Kecamatan Bontomatene,"  tulis H. Nadeng melalui pesan whatsapp. 
 
Dalam keteranganya, H. Nadeng mengungkapkan bahwa mobil pemadam kebakaran tersebut sudah lama dinantikan masyarakat Bontomatene.

Dikonfirmasi terpisah, Kasatpol PP dan Damkar Drs. Ahmad Aliefyanto, M.M., Pub., mengatakan keberadaan UPT Damkar di Kecamatan Bontomatene merupakan wujud dari upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam mengatasi musibah kebakaran sehingga jumlah kerugian dari musibah kebakaran yang terjadi dapat diminimalisir. 

"Saya juga berharap kepada petugas Damkar yang bertugas di UPT Damkar Kecamatan Bontomatene dapat melaksanakan tugasnya dengan baik termasuk dalam memberikan edukasi pencegahan kebakaran kepada masyarakat karena mencegah lebih baik dari pada mengatasi," ucap Ahmad Aliefyanto.

Disebutkan dalam operasionalnya, UPT Damkar Bontomatene wilayah pelayanannya mencakup Kecamatan Bontomatene dan Kecamatan Buki, namun tidak menutup kemungkinan melayani kecamatan lainnya apabila dibutuhkan.

Sebelumnya Pemda Kepulauan Selayar juga telah menempatkan satu unit damkar di Pulau Jampea yang dapat disiagakan untuk dua kecamatan yakni Kecamatan Pasimasunggu dan Kecamatan Pasimasunggu Timur. (HUMAS/IM)

Komentar