Menu Close Menu

MBA Keliling Dusun, Serap Aspirasi dan Pantau Sejumlah Akses Layanan Masyarakat

Senin, 27 Januari 2020 | 19.15 WIB

DHEAN.NEWS SELAYAR - Serap aspirasi masyarakat sekaligus memantau langsung sejumlah akses pelayanan masyarakat, serta menjelaskan kepada masyarakat program yang telah dikerjakan oleh pemerintah, Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali (MBA) keliling dusun di DesaTanete Kecamatan Bontomatene, Senin (27/1)

Kali ini keliling dusun yang dilakoni Basli Ali pada enam dusun dalam wilayah Desa Tanete, Bupati mengunjungi sejumlah akses jalan yang menghubungkan antar dusun dan menyempatkan diri berdialog langsung, mendengar aspirasi masyarkat setempat.

Bupati menegaskan bahwa tujuan utama dari kegiatan adalah silaturahim antara pemerintah dengan masyarakat, dengan kegiatan silaturahim seperti ini, kita bisa saling mengetahui yang terjadi.

"Saya ingin mendengarkan secara langsung apa yang menjadi keluhan masyarakat dan sebagai pimpinan wilayah saya ingin menyaksikan secara langsung hasil-hasil pembangunan di desa sampai ditingkat dusun dan apa masalah-masalahnya," Ungkap Basli

Dalam dialog Bupati juga menyampaikan bahwa dirinya akan terus berkomitmen mengawal setiap pembangunan dalam berbagai bidang di desa khususnya pembangunan infrastruktur di desa -desa dan berbagai akses pelayanan terhadap masyarakat. 

Bupati juga memberikan solusi dan mengeksekusi langsung beberapa persoalan yang diutarakan oleh warga pada sesi dialog tersebut, seperti memanggil Direktur PDAM Selayar saat itu juga dan menginstruksikan untuk melakukan pengecekan dan perbaikan Mesin dan Bak Penampungan Air di Dusun Unjuruiya yang selama ini tidak berfungsi serta pemberian bantuan.

Sementara itu Ketua BPD Desa Tanete, menyampaikan apresiasinya atas kunjungan orang nomor satu ini, ia menyebut baru kali ini Selayar memiliki pemimpin yang sangat intens melakukan kunjungan ke desa-desa bahkan sampai ketingkat dusun.

"Sebagai warga Desa Tanete kami sangat berterima kasih atas kedatangan bapak Bupati di dusun ini, kami bersyukur memiliki pemimpin yang peduli dan intens melakukan kunjungan ke desa-desa bahkan sampai di dusun-dusun terpencil" ungkapnya.

Ia berharap kunjungan ini dapat dimanfaatkan oleh warga menyampaikan aspirasinya, sekaligus  tentunya akan memberi kami motivasi dan semangat dalam mengawal dan membangun desa.

Tampak pada setiap lawatannya di enam dusun tersebut, Bupati yang dikenal sederhana dan dekat dengan masyarakatnya ini mendapat sambutan hangat dari warga setempat dengan sabar serta penuh penghormatan ia menyalami satu persatu warga yang hadir. (Ic)




Komentar