Menu Close Menu

Keliling Dusun Di Desa Tamalanrea, MBA Tinjau Ruang Kelas SD Inpres Kalaroi

Rabu, 29 Januari 2020 | 18.15 WIB

DHEAN.NEWS SELAYAR - Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali kembali sambangi tiga dusun dalam wilayah Desa Tamalanrea Kecamatan Bontomatene, Rabu 29/1/2020.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa Keliling dusun yang dilakoninya adalah merupakan upaya untuk menjaring langsung aspirasi masyarakat di tingkat paling bawah sekaligus melakukan pemantauan sejumlah fasilitas layanan masyarakat disemua sektor, seperti sektor kesehatan, pendidikan, infrastruktur serta sektor lainnya.

Berharap hasil yang didapatkan dalam pelaksanaan kegiatan ini menjadi bahan informasi dan acuan dalam merumuskan dan menetapkan kebijakan untuk pelaksanaan pemerintahan yang lebih baik lagi kedepannya.

Seperti Di Dusun Kaloroi, mendengar aspirasi salah satu warga terkait sarana dan prasarana pendidikan Sekolah Dasar yang ruang kelasnya mengalami kerusakan, Bupati Basli Ali langsung beranjak melakukan peninjauan ke sekolah dimaksud.


“Kita akan terus upayakan secara maksimal rehab ruang kelas yang mengalami kerusakan parah, Kita ingin anak-anak dapat belajar dengan tenang dan nyaman. Sektor pendidikan menjadi salah satu perhatian serius pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar” tegas Basli diselah kunjungannya di Sekolah SD Inpres Kalaroi Desa Tamalanrea. 

Tiga dusun yang dikunjungi di wilayah Desa Tamalanrea, yakni Dusun Samba, Tanabau dan Dusun Kalaroi, Bupati Kepulauan Selayar berikteraksi langsung dengan masyarakat, tidak ada yang hal istimewa dalam pertemuan ini baik dari jamuan dan tempat pelaksanaan acata, semua digelar secara sederhana dan penuh kekeluargaan, di pinggir-pinggir jalan, pekarangan rumah hingga dibawah kolong rumah milik warga. (ic)

Komentar