Menu Close Menu

Pemkab Kepulauan Selayar Gelar Pilkades di 54 Desa Serentak hari ini

Kamis, 05 Desember 2019 | 12.29 WIB

Dhean News- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, menggelar Pemilihan Kepala Desa Serentak yang dilaksanakan hari ini, Kamis 05/12. Pemilihan kepala Desa ini tersebar di 54 Desa di 10 Kecamatan.  Pemilihan Kepala Desa ini diikuti sedikitnya 184 Calon Kepala Desa yang dipilih langsung oleh Warga di TPS.

Ketua Panitia Pemilihan Kabupaten (PPK) Irwan Baso, S.STP mengungkapkan bahwa sebanyak 162 TPS  yang telah disiapkan oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) di tiap Desa telah memulai Pemilihan sejak pagi tadi.

" Kita tentu mengharapkan Pemungutan suara berjalan aman dan lancar dan Insya Allah Pkl 13.00 Wita , Panitia di TPS sudah akan memulai Perhitungan. Apapun hasil dari Pilihan Warga di tiap Desa semoga dapat diterima sebagai sebuah proses Demokrasi" Kata Irwan Baso.

Lebih lanjut Irwan Baso mengungkapkan bahwa Pihaknya telah menugaskan staf di Seluruh Desa yang menggelar Pilkades, selain itu Pilkades juga mendapatkan pengamanan dari Pihak Kepolisian, Kodim, Sat Pol PP dan dipantau langsung oleh para Tripika di Kecamatan.

" Saat ini saya bersama Bapak Wakapolres dan beberapa rombongan sementara melakukan Pemantauan langsung di Kecamatan Bontomatene. Alhamdulillah hingga saat ini masih berjalan aman dan lancar " lanjutnya.

Dari pantauan Dhean News Selayar, sejak pagi hari tadi Warga di beberapa Desa yang menggelar Pilkades berbondong-bondong mendatangi TPS tempat mereka terdaftar sebagai Pemilih.
Berdasarkan Tahapan Pilkades, setelah perhitungan suara di TPS, Panitia akan melaporkan ke BPD dan selanjutnya paling lambat besok 06/12 BPD sudah harus menetapkan Calon Kepala Desa Terpilih. BPD melalui Camat selanjutnya akan melaporkan hasil Pemilihan Kepala Desa kepada Bupati dan menunggu Jadwal Pelantikan.

***
As

Komentar