Menu Close Menu

Hj Wury Ma’ruf Amin Jadi Irup di Upacara Tabur Bunga Hari Ibu ke 91

Selasa, 17 Desember 2019 | 10.30 WIB

DHEAN.NEWS JAKARTA - Upacara tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Ibu Nasional ke 91, di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (17/12) berlangsung penuh hikmat, dengan Inspektur Upacara Ibu Hj Wury Ma’ruf Amin.

Upacara yang dimulai pukul 07.30, diikuti oleh para istri menteri yang tergabung dalam Oase Kabinet Kerja Jilid II dan para unsur organisasi wanita TNI Polri. Ibu Hj Wury Ma’ruf Amin tiba di TMP Kalibata pukul 06.15 WIB, disambut Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati dan istri Pangdam Jaya Ibu Atiek Eko Margiyono.

Ibu Hj Wury memimpin upacara dengan mengajak para peserta untuk mengheningkan cipta dan memberi penghormatan hikmat kepada para pahlawan yang telah gugur meninggal jasanya yang begitu besar bagi negara. Penghormatan ditandai dengan peletakan karangan bunga di depan monumen Pahlawan Kalibata.

Usai upacara, Ibu Hj Wury bersama para peserta upacara kemudian berziarah dan menaburkan bunga di atas pusara. Makam yang pertama adalah almarhumah Ibu Ani Yudhoyono. Sebelum bunga ditabur, Ibu Hj Wury memanjatkan doa, nampak matanya berkaca-kaca di depan makam Ibu Ani.

Berikutnya berturut turut menaburkan bunga di makam almarhum BJ Habibie, almarhumah Ibu Ainun Habibie, Ibu Nasution, Ibu Rosila Tahir, Ibu Hamzatoen Kiemas, Ibu Soedharmono, Ibu Adam Malik, Ibu Rasuna Said, Ibu Sutodjo Hardjo, Ibu S Parman, Ibu MT Haryono, Ibu Suprapto dan Ibu Ahmad Yani.

Sebelum meninggalkan taman makam Kalibata, Ibu Hj Wury berkenan menandatangani Buku Tamu. 

Komentar