Menu Close Menu

Penyelenggaraan pemerintahan kabupaten Takalar naik peringkat, 6 kabupaten berhasil digeser

Jumat, 04 Oktober 2019 | 14.12 WIB

DHEAN.NEWS TAKALAR - Kabupaten Takalar berhasil menggeser beberapa kabupaten pada penyelenggaraan pemerintahan Daerah. 

Hal ini diketahui dalam Evaluasi Kinerja penyelenggaraan pemerintahaan Daerah (EKPPD) dilakasanakan oleh Dirjen Otonomi daerah dan Inspektorat propinsi yang dilakukan satu tahun setelahnya yang dilaksanakan setiap tahunnya. 

Jika pada tahun 2017 yang lalu, Pemkab Takalar berada pada peringkat ke-24 se-Sulawesi Selatan, pada tahun 2018 yang lalu penilaian penyelenggaraan Pemerintahan kabupaten Takalar naik ke peringkat 18 se-Sulawesi Selatan. 

Naiknya kabupaten Takalar ke peringkat 18 ini, menggeser 6 kabupaten lainnya di Sulawesi Selatan. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Takalar Drs. H. Arsyad MM, menyampaikan bahwa naiknya peringkat kabupaten Takalar ke-18 ini merupakan sesuatu yang patut disyukuri. Kedepan Pemerintah komitmen untuk terus menata pemerintahan di Takalar agar lebih baik lagi. 

"Tekad ini di kuatkan oleh komitmen Bapak Bupati yang menggandeng KPK dalam melakukan penataan asset dan manajemen keuangan sebagai bentuk penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih karena nilai penilaian keuangan memilki nilai yang cukup besar," Jelas H. Arsyad.

Sementara itu, Kepala Bagiaan Tata Pemerintahan Setda Takalar Drs. H. Faisal Sahing, M. Si menargetkan kabupaten Takalar dapat meraih peringkat 5 besar tahun depan. 

"Bagian Tata pemerintahan bersyukur atas trend yang baik ini, semoga tahun depan Takalar dapat bertengger pada posisi 5 besar," Kata H. Faizal Sahing. 

Hasil evaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintahaan daerah ini, diterima oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan H. Andi Sudirman Sulaiman dari tim evaluasi nasional Kementrian Dalam Negeri, Kamis (3/10/2019) kemarin.

Komentar