Menu Close Menu

Bupati Takalar hadirkan Tim KORSUPGAH KPK RI Wilayah VIII di Takalar

Rabu, 02 Oktober 2019 | 15.00 WIB

DHEAN.NEWS TAKALAR - Tim Koordinator Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Wilayah VIII mengadakan Monitoring dan Evaluasi Rencana Aksi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi di Kabupaten Kabupaten. Rabu (2/10/2019).

Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM berlansung di Lantai II Aula Hotel Wisata Topejawa Kecamatan Mangarabombang ini dihadiri Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg.Se're,S.Sos,  Sekkab. Takalar Drs. H. Arsyad,MM beserta para asisten dan Staf Ahli Bupati, para kepala OPD, para Kabag. Setda, kepala bagian serta camat se Kabupaten Takalar. Sedangkan dari Tim KORSUPGAH KPK RI terdiri dari dua orang yakni Linda dan Edy. 

H. Syamsari dalam sambutannya mengatakan kegiatan monitoring dan evaluasi rencana aksi program pemberantasan korupsi terintegrasi ini merupakan kegiatan yang akan membawa kebaikan bagi Kabupaten Takalar dan untuk Pencapaian misi Pemerintah Kabupaten Takalar yakni terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik. 

"Pemkab Takalar berkomitmen dalam upaya mencegah dan memberantas korupsi, sehingga upaya pencegahan korupsi ini terus dilakukan. Untuk itu, Saya himbau semua OPD untuk aktif mengikuti kegiatan ini, dengan harapan tercipta lingkungan kerja yang bersih dan bebas korupsi di lingkungan Pemkab Takalar" Imbuh H. Syamsari. 

Sementara itu, Linda dari KPK RI mengemukakan bahwa kedatangan Tim KPK RI ke Kabupaten Takalar ini merupakan permintaan Bupati Takalar sendiri untuk melakukan pendampingan  dalam rangka pencegahan tindak pidana korupsi untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik di wilayah Kabupaten Takalar.

"Jadi kami datang di Kabupaten Takalar ini merupakan atas dasar permintaan Bupati Takalar sendiri yakni H. Syamsari untuk melakukan pendampingan kepada seluruh OPD untuk mencegah tindak pidana korupsi di tiap OPD Lingkup Pemerintahan Kabupaten Takalar". Jelas Linda. 

Lanjut dikemukakan, dengan permintaan Bupati Takalar, ini menunjukkan bahwa Pemerintah kabupaten Takalar betul-betul ingin mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik. 

Sebelum acara berlangsung, Sekkab. Takalar Drs. H. Arsyad,MM mengecek kembali progres kegiatan tiap OPD di Kabupaten Takalar dengan menanyakan langsung kepada para pimpinan OPD yang selanjutnya akan dilaporkan langsung oleh Tim KPK dalam monitoring dan evaluasi ini. 

" Untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik di Kabupaten Takalar perlu ada kerjasama antar OPD. Jadi diharapkan akan ada tindaklanjut yang dilakukan OPD usai monitoring dan evaluasi rencana aksi program Pemberantasan Korupsi terintegrasi ini". Harap Sekkab. Takalar.

Komentar