Menu Close Menu

Buat Peta Nilai Tanah Bapenda Makassar Siapkan Anggaran 500 Juta

Rabu, 02 Oktober 2019 | 23.05 WIB

DHEAN.NEWS MAKASSAR - Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar merencananakan penganggaran dalam rangka pembuatan peta nilai tanah bekerjasama dengan Badan Pertanahan Nasional Kota Makassar.

Drs. H. Irwan R. Adnan selaku Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar mengatakan bahwa pembuatan peta nilai tanah nantinya akan digunakan untuk penilaian Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) supaya dapat mendekati nilai pasar.

“Jadi NJOP nya kita akan sesuaikan sehingga akan mendekati nilai pasar yang sudah sesuai dengan kondisi lahan makassar,” ujar Irwan, Rabu, 2 Oktober 2019.

“Terkait nominal anggaran pembuatan peta, akan disesuaikan dengan kebutuhan BPN maupun kemampuan Bapenda. Nanti diserahkan ke BPN kemudian diperiksa, dilihat secara teknis kemudian nanti BPN akan koordinasi dengan pusat. Kami hanya menerima hasil dari pembuatan peta nilai tanah, Parsial saja ini, apakah dua kawasan atau tiga kawasan tergantung berapa kebutuhan dari BPN ” ungkapnya.

Meski begitu, Irwan mengatakan telah menyiapkan anggaran kurang lebih 500 juta untuk anggaran perubahan pembuatan peta nilai tanah.

“Kita akan tunggu kepastian dari Badan Pertanahan Nasional Kota Makassar,” tutup Irwan.

Komentar