Menu Close Menu

TP. PKK gelar Workshop Pola Asuh anak & Remaja

Minggu, 01 September 2019 | 19.00 WIB

DHEAN.NEWS TAKALAR - Telah dilaksanakan Workshop Pola Asuh Anak Dan Remaja yang diselenggarakan oleh LP3. TP. PKK kerjasama dengan pusat pembelajaran keluarga (Puspaga) dan pusat pendidikan ibu milenial Takalar (Puspita) dirangkaikan dengan peringatan 1 Muharram 1441 H/ 2019 M yang dibuka secara resmi oleh Ketua Puspita Kab. Takalar di Gedung Islamic Center Kab. Takalar, Minggu (01/09/2019).

Ketua TP. PKK Kab. Takalar selaku Ketua pusat pendidikan ibu milenial (Puspita) Kab. Takalar Dr. Hj. Irma Andriani, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan adanya workhsop ini diharapkan dapat melahirkan sebuah keluarga yang ideal dan keluarga yang bisa melahirkan generasi emas sehingga menjadikan Kab. Takalar yang lebih Unggul, Sejahtera dan Bermartabat.

"Dalam mendidik anak kita harus melakukan dengan lembut dan ramah, jangan pakai kekerasan. Karena tumbuhkembang anak dapat terpengaruh, jadilah orang tua yang bisa mengayomi dan menjadi panutan bagi anak sehingga anak merasa di sayangi" tutup Ibu Puspita Takalar.

Sementar itu, Kepala Dinas PPKBPPPA Kab. Takalar sekaligus Ketua Puspaga Kab. Takalar dr. Hj. Nilal Fauziah M.Kes dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan dari puspaga dengan puspita adalah tersedianya tempat pembelajaran keluarga melalui pendidikan bagi orang tua asuh dan tersedianya tempat konsultasi bagi anak.

"Puspaga bekerjasama puspita merupakan wadah yang disebut sebagai pusat pembelajaran keluarga dan pusat pembelajaran ibu-ibu takalar yang berfungsi sebagai one stop service layanan, satu pintu keluarga secara holistik, integratif dan berbasis hak pada anak yaitu meningkatkan kemampuan serta melindungi anak dan terciptanya rujukan pengasuhan pendidikan, kesehatan, perlindungn bagi anak dan orangtua serta keluarga guna menunjang tumbuh kembang anak" tambahnya.

Dilaporkan pula narasumber dalam Workshop tersebut yaitu Nadia Mulkin, S. Psi dengan membawakan materi yaitu gaya berkomunikasi dengan anak dan remaja dan Haryati Syahrir, SST, S.Psi., M.Keb membawakan materi peran orangtua dala. menghadapi generasi instan.

Dalam Workshop tersebut juga ditampilkan simulasi Pola Asuh Anak dan Remaja dari ibu-ibu Puspaga di 9 Kecamatan.

Turut hadir dalam workshop tersebut Ketua Organisasi Forkapimda, Ketua Ormas, serta para ibu-ibu Puspaga dan Puspita Kab. Takalar.

Komentar